Solskjaer Minta Man United Lebih Gesit dalam Bursa Transfer

Kompas.com - 24/06/2019, 17:04 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer mendesak Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, untuk mempercepat penandatanganan gelandang Sporting CP, Bruno Fernandes.

Gelandang berusa 24 tahun itu telah memikat hati banyak klub top Eropa berkat penampilannya yang impresif bersama Sporting CP pada musim lalu.

Ia berhasil membukukan total 32 gol dan 18 assist dalam 53 penampilannya di seluruh kompetisi, sekaligus membantu Sporting menjuarai Piala Portugal.

Baca juga: Solskjaer Tidak Butuh De Ligt di Manchester United

Pemain kelahiran 8 September 1994 ini juga masuk skuad timnas Portugal yang menjuarai edisi perdana UEFA Nations League awal bulan ini.

Menurut laporan terbaru dari Record, Man United dan Tottenham Hotspur sangat gencar mengejar tanda tangan sang pemain. Dua klub ini dilaporkan paling berpeluang menggaet Fernandes.

Agen sang pemain telah berbicara dengan kedua klub. Tetapi, banderol yang ditetapkan oleh Sporting untuk Fernandes sebesar 70 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) dinilai masih memberatkan.

Baca juga: Diminati Man United, Aubameyang Pilih Setia bersama Arsenal

Terkhusus untuk Man United, membeli pemain dari liga "kelas dua" dengan harga sebesar itu merupakan investasi yang mengandung risiko tinggi.

Seperti belajar dari kesalahannya pada masa lampau, Man United diklaim lebih berhati-hati dalam membelanjakan uang dengan jumlah besar hanya untuk seorang pemain.

Kendati demikian, sumber yang sama juga menyebutkan bahwa Solskjaer mendorong Ed Woodward untuk sesegera mungkin menyelesaikan transfer Fernandes sebelum agenda pra-musim dimulai pada bulan Juli tahun ini.

Baca juga: Gary Neville Ingin Ole Bersihkan Suasana Ruang Ganti Man United

Pasalnya, di tengah situasi Paul Pogba yang tidak menentu, Solskjaer menilai Fernandes bisa menjadi solusi jika Pogba benar-benar angkat kaki dari Old Trafford.

Di sisi lain, Fernandes juga mengindikasikan siap hengkang ke Liga Inggris dan berharap menerima gaji sebesar lima juta euro (sekitar Rp 80 miliar) per musim.

Sejauh ini, Man United baru berhasil mendatangkan satu pemain, yakni pemain sayap Daniel James yang ditebus dari Swansea City dengan mahar sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 322 miliar).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X