Selain Olahraga, Kemenpora Sediakan Pembinaan Ini untuk Pemuda

Kompas.com - 24/06/2019, 14:13 WIB
Ilustrasi musik ShutterstockIlustrasi musik

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain pembinaan olahraga semisal Program Indonesia Emas, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyediakan pembinaan kreativitas pemuda.

"Salah satunya adalah bidang seni musik," tutur Kepala Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kemenpora Abdul Muslim dalam keterangan tertulisnya pada Jumat pekan lalu.

Saat membuka pelatihan khusus bagi generasi milenial di bidang musik digital, Abdul Muslim menerangkan bahwa bidang musik paling banyak diminati kalangan anak muda Indonesia.

"Di bidang musik, ternyata anak muda Indonesia ini punya potensi terbanyak dibanding bidang bidang lainnya," ujarnya.

8 provinsi

Kegiatan Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kemenpora  yang menjadi rangkaian kegiatan dari Festival Kreativitas Indonesia 2019 itu akan dilaksanakan di delapan provinsi.Kemenpora Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kegiatan Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kemenpora yang menjadi rangkaian kegiatan dari Festival Kreativitas Indonesia 2019 itu akan dilaksanakan di delapan provinsi.

Lebih lanjut, Abdul Muslim mengatakan bahwa kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan dari Festival Kreativitas Indonesia 2019 itu akan dilaksanakan di delapan provinsi.

"Bandar Lampung menjadi kota pertama dan pembuka perhelatan tersebut," kata Abdul Muslim.

Ratusan anak muda yang mengikuti pelatihan itu akan diberikan pelatihan di bidang musik.

Kegiatan pun dan diramaikan festival band indie dan tarian.

Menurutnya, program itu ditujukan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki generasi milenial, sehingga tersalurkan dengan tepat.

Pemuda, lanjut Abdul Muslim, seharusnya dapat program khusus dari pemerintah baik di pusat maupun daerah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X