Selain Olahraga, Kemenpora Sediakan Pembinaan Ini untuk Pemuda

Kompas.com - 24/06/2019, 14:13 WIB
Ilustrasi musikShutterstock Ilustrasi musik

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain pembinaan olahraga semisal Program Indonesia Emas, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyediakan pembinaan kreativitas pemuda.

"Salah satunya adalah bidang seni musik," tutur Kepala Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kemenpora Abdul Muslim dalam keterangan tertulisnya pada Jumat pekan lalu.

Saat membuka pelatihan khusus bagi generasi milenial di bidang musik digital, Abdul Muslim menerangkan bahwa bidang musik paling banyak diminati kalangan anak muda Indonesia.

"Di bidang musik, ternyata anak muda Indonesia ini punya potensi terbanyak dibanding bidang bidang lainnya," ujarnya.

8 provinsi

Kegiatan Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kemenpora  yang menjadi rangkaian kegiatan dari Festival Kreativitas Indonesia 2019 itu akan dilaksanakan di delapan provinsi.Kemenpora Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kegiatan Bidang Kreativitas Musik dan Kuliner Kemenpora yang menjadi rangkaian kegiatan dari Festival Kreativitas Indonesia 2019 itu akan dilaksanakan di delapan provinsi.

Lebih lanjut, Abdul Muslim mengatakan bahwa kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan dari Festival Kreativitas Indonesia 2019 itu akan dilaksanakan di delapan provinsi.

"Bandar Lampung menjadi kota pertama dan pembuka perhelatan tersebut," kata Abdul Muslim.

Ratusan anak muda yang mengikuti pelatihan itu akan diberikan pelatihan di bidang musik.

Kegiatan pun dan diramaikan festival band indie dan tarian.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X