Pedrosa Menikmati Peran sebagai Pebalap Penguji Tim KTM

Kompas.com - 24/06/2019, 13:19 WIB
Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

KOMPAS.com - Dani Pedrosa mengaku sedang menikmati peran barunya di tim KTM. Mantan pebalap Repsol Honda ini senang karena tidak perlu khawatir dengan jadawal dan cuaca di lintasan MotoGP.

Dani Pedrosa memutuskan bergabung dengan KTM setelah berpisah dengan tim Repsol Honda dan pensiun sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim 2018. Kini, dia berstatus pebalap penguji di tim KTM.

Rider berkebangsaan Spanyol itu melakukan debut bersama KTM pada seri uji coba yang digelar di Sirkuit Catalunya, Senin (17/6/2019). Di sela-sela kesibukan menguji motor RC16, Pedrosa mengungkapkan suka-duka terkait peran barunya di tim asal Austria itu.

Baca Juga: Pedrosa Sesalkan Komentar Manajer Repsol Honda soal Kariernya

Pria 33 tahun ini merasa lebih rileks dibanding saat masih menjadi pebalap aktif MotoGP, yang terikat jadwal ketat.

"Saya merasa lebih tenang. Saya tidak harus mengkhawatirkan jadwal dan cuaca di lintasan serta berlatih di gym selama dua jam," ucap Dani Pedrosa dilansir BolaSport.com dari motorsport-total.

"Sekarang semua hal itu tidak menjadi masalah bagi saya. Saya sebelumnya bisa tidur pada pukul dua pagi, sekarang semua hal jauh lebih terkontrol," tambah Pedrosa.

Meskipun merasa jauh lebih bebas, The Little Spaniard tidak bisa seenaknya sendiri. Dia masih harus berkomitmen penuh dengan timnya untuk ikut mengembangkan motor RC16 milik KTM.

Baca Juga: Dani Pedrosa Sudah Jadi Rival Jorge Lorenzo Sejak Remaja

"Sebagai seorang pebalap penguji, saya mempunyai pekerjaan yang berbeda," ungkap Pedrosa lagi.

"Saya harus bisa memahami segala masalah yang dialami pebalap utama. Dengan begitu, saya akan paham apa yang harus saya kerjakan," kata Pedrosa mengakhiri.

Pada sesi uji coba pascabalap di Catalunya pekan lalu, Pedrosa hanya bertengger di urutan ke-25. Dia hanya mampu membukukan waktu terbaik 1 menit 41, 824 detik, setelah melahap total 51 putaran. (Agung Kurniawan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X