Copa America 2019, Lawan Argentina dan Messi Jadi Pelajaran bagi Qatar

Kompas.com - 24/06/2019, 13:04 WIB
Lionel Messi sukses melewati penjagaan Karim Boudiaf pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019. AFP/JEFERSON GUAREZELionel Messi sukses melewati penjagaan Karim Boudiaf pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pelatih kepala timnas Qatar, Felix Sanchez, merasa senang meskipun mereka kalah dari Argentina pada laga terakhir penyisihan grup Copa America 2019. Menurutnya, Qatar mendapat pengalaman yang bagus, termasuk bisa menghadapi megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Argentina melangkah ke babak perempat final setelah menang 2-0 atas Qatar dalam laga terakhir Grup B di Porto Alegre, Minggu (23/6/2019) atau Senin dini hari WIB. Padahal sebelum laga tersebut, Argentina berada di ujung tanduk karena kalah selisih gol dari Qatar yang ada di urutan ketiga.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2019, Brasil Vs Argentina Bisa Bersua di Semifinal

Namun, juara Asia tersebut gagal membendung agresivitas Argentina. Tuan rumah Piala Dunia 2022 ini harus mengakui keunggulan Argentina yang mencetak gol melalui aksi Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Hasil tersebut membuat Argentina menjadi runner-up grup, di bawah Kolombia, sedangkan Qatar tersingkir karena jadi juru kunci.

"Tentu saja, pemain seperti Leo Messi bisa membuat perbedaan. Kadangkala dengan gol-golnya atau dengan assist," ujar Sanchez kepada para wartawan.

"Kami mencoba menjaga garis umpan sehingga dia tidak terlalu banyak berpartisipasi. Namun, kami sadar bahwa hal tersebut sulit karena dia menempati beberapa area di lapangan."

Baca Juga: Hasil Copa America 2019, Argentina Lolos, Terhindar dari Brasil

"Saya pikir kami berhasil memastikan bahwa Leo Messi tidak mencetak gol tetapi pada akhirnya, kami kebobolan dua gol dan hasilnya sama."

"Namun ini pengalaman berharga, bermain melawan sebuah tim dengan pemain yang paling menentukan di dunia. Ini bisa jadi pelajaran sehingga Qatar meningkat pada masa mendatang."

Argentina akan melawan Venezuela pada laga perebutan tiket semifinal. Pertandingan akan berlangsung pada Jumat (28/6) atau Sabtu dini hari WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber LiveScore
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X