Kompas.com - 24/06/2019, 12:02 WIB
Akhir Karier Moto GP Dani Pedrosa KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoAkhir Karier Moto GP Dani Pedrosa

KOMPAS.com - Dani Pedrosa memberikan komentar terkait rentetan hasil minor yang diraih Jorge Lorenzo bersama tim Repsol Honda pada awal musim ini. Dia yakin, kompatriotnya asal Spanyol itu akan bangkit.

Dani Pedrosa, mantan pebalap tim Repsol Honda, merasa prihatin dengan situasi sulit yang sedang dialami Jorge Lorenzo. Akan tetapi, Pedrosa enggan menyalahkan motor Honda lantaran hasil yang diraih Lorenzo berbeda jauh dengan rekan setimnya, Marc Marquez.

Baca Juga: Komentar Rossi soal Insiden dengan Lorenzo di MotoGP Catalunya

Pedrosa pun yakin Lorenzo akan segera mengatasi situasi sulit itu dan kembali tampil kompetitif bersama motor tunggangannya, RC 213V.

"Marquez begitu kuat. Saya tidak tahu apakah motor Honda musim ini lebih baik dibanding musim sebelumnya," ucap Dani Pedrosa dilansir BolaSport.com dari motorsport-total.

"Lorenzo adalah pebalap yang berkualitas dan mempunyai pengalaman, dia akan menemukan jalan keluar," imbuh Pedrosa.

Jorge Lorenzo nilai Honda RCV tidak ramah pebalap.motogp.com Jorge Lorenzo nilai Honda RCV tidak ramah pebalap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pedrosa pun menilai Lorenzo sedang berjuang keras mempercepat proses adaptasi dengan motor Repsol Honda.

Selain terkendala proses adaptasi, Pedrosa menyebut turunnya performa Lorenzo juga dipengaruhi oleh cedera yang sempat membekapnya pada awal musim.

Baca Juga: Sebabkan Insiden Besar di Catalunya, Jorge Lorenzo Minta Maaf

"Saya juga pernah mengalami kondisi semacam itu, dibekap cedera dan langsung duduk di atas motor. Itu bukan hal yang mengenakkan," ucap Pedrosa mengakhiri.

Sebenarnya, Lorenzo sudah melakukan berbagai hal untuk mempercepat proses adaptasi, termasuk berkunjung ke markas Honda di Jepang. Namun proses itu masih membutuhkan waktu yang cukup panjang meski sinyal positif mulai terpancar pada seri terakhir di Catalunya.

Sementara itu, Pedrosa sedang menikmati peran barunya bersama tim KTM selepas mengakhiri kebersamaannya dengan Repsol Honda. Saat ini, dia menjadi pebalap penguji alias test rider bagi pabrikan asal Austria tersebut. (Agung Kurniawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.