Hasil Copa America 2019, Argentina Lolos, Terhindar dari Brasil

Kompas.com - 24/06/2019, 04:06 WIB
Sergio Aguero merayakan gol Lautaro Martinez (depan) pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019. AFP/CARL DE SOUZA Sergio Aguero merayakan gol Lautaro Martinez (depan) pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019.

KOMPAS.com —  Timnas Argentina berhasil lolos dari lubang jarum dan melangkah ke perempat final Copa America 2019. 

Keberhasilan Lionel Messi dkk lolos dari Grup B tak lepas dari kemenangan tipis atas timnas Qatar pada laga pamungkas grup, Minggu (23/6/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Tim Tango, julukan Timnas Argentina, menang 2-0 atas tim undangan Copa America itu pada laga yang berlangsung di Gremio Arena. 

Baca juga: Messi: Gila kalau Sampai Argentina Tersingkir dari Copa America 2019

Lautaro Martinez membuka kemenangan Argentina pada menit ke-4, memanfaatkan blunder bek lawan, Bassam Hisham. 

Tampil mendominasi dengan 53,6 persen penguasaan bola, Tim Tango baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-82 lewat gol Sergio Aguero yang mendapatkan umpan dari Paulo Dybala. 

Berkat kemenangan atas Qatar, Argentina memastikan diri lolos ke perempat final Copa America 2019 di peringkat kedua Grup B. 

Baca juga: Messi: Gila kalau Sampai Argentina Tersingkir dari Copa America 2019

Kepastian Argentina lolos sebagai runner-up grup juga tak lepas dari kemenangan timnas Kolombia atas Paraguay. 

James Rodriguez dkk menang tipis 1-0 atas Paraguay berkat gol Gustavo Cuellar pada menit ke-31.

Kolombia menegaskan status sebagai juara grup dengan raihan poin sempurna dari tiga laga, disusul Argentina (4 poin), Paraguay (2), dan Qatar (1).  

Menjadi runner-up di bawah timnas Kolombia membuat Lionel Messi dkk terhindar berjumpa timnas Brasil selaku tuan rumah pada perempat final. 

Baca juga: Hasil Copa America 2019, Brasil Menang Telak, Venezuela Lolos

Lionel Messi sukses melewati penjagaan Karim Boudiaf pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019. AFP/JEFERSON GUAREZE Lionel Messi sukses melewati penjagaan Karim Boudiaf pada laga Qatar vs Argentina dalam lanjutan Copa America 2019 di Gremio Arena, 23 Juni 2019.

Sebagai peringkat kedua Grup B, Argentina akan berhadapan dengan Venezuela yang menjadi peringkat kedua Grup A di bawah Brasil. 

Namun, andai sama-sama meraih kemenangan, pertemuan Brasil vs Argentina tak mungkin lagi terelakkan pada semifinal. 

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X