Kompas.com - 23/06/2019, 16:30 WIB
Pelatih timnas Brasil, Tite, menyaksikan anak buahnya beraksi kontra Kosta Rika pada laga fase grup Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, pada 22 Juni 2018. HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLAPelatih timnas Brasil, Tite, menyaksikan anak buahnya beraksi kontra Kosta Rika pada laga fase grup Piala Dunia 2018 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, pada 22 Juni 2018.

KOMPAS.com - Brasil sukses lolos ke babak perempat final Copa America 2019 seusai mengandaskan perlawanan Peru pada pertandingan terakhir fase Grup A.

Bertanding di Arena Corinthias, Minggu (23/6/2019) pagi WIB, tim asuhan Adenor Leonardio Bacchi alias Tite itu menang dengan skor besar 5-0.

Lima gol Tim Samba dicetak oleh Casemiro pada menit ke-11, Roberto Firmino (18'), Everton (31'), Dani Alves (53'), dan Willian (90').

Sesuai pertandingan, Tite mengatakan bahwa Brasil telah mengeluarkan performa terbaik selama bertanding di Copa America 2019.

Baca juga: Peru Vs Brasil, Video Aksi Cetak Gol Tanpa Melihat Roberto Firmino

"Ini adalah salah satu pertandingan terbaik kami," ujar Tite, seperti yang dilansir Goal.

"Kami memiliki rerata 600 umpan per laga, tetapi gol kami sangat sedikit. Hari ini kami bisa bermain lebih efektif," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih berusia 58 tahun itu menambahkan, timnya berlaga di Copa America tahun ini untuk menjadi juara. Apalagi, Brasil saat ini bertindak sebagai tuan rumah.

"Ini adalah sebuah permainan yang harus dilanjutkan. Kami harus melanjutkan tren positif ini, karena ini adalah karakteristik kami, dan tentu saja memberikan kami kepercayaan diri lebih."

Baca juga: Peru Vs Brasil, Gabriel Jesus Tetap Dapat Pujan meski Gagal Penalti

"Brasil di sini untuk menjuarai Copa America dan mempertontonkan sepak bola yang baik," kata Tite melanjutkan.

Sebelum melawan Peru, Brasil sempat mendapat ejekan dari pendukung mereka setelah bermain imbang 0-0 dengan Venezuela. Pada pertandingan tersebut, tiga gol Dani Alves dkk dianulir oleh wasit akibat pelanggaran.

Namun, laga melawan Peru menjadi ajang Brasil untuk membungkam suporter mereka sendiri dengan berhasil menang 5-0.

Hasil tersebut membuat Tim Samba berhasil lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A dengan raihan tujuh poin. Di bawahnya, ada Venezuela yang mengoleksi lima poin.

Sementara itu, Peru yang menghuni peringkat ketiga masih berharap bisa lolos ke putaran selanjutnya dengan raupan empat poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.