Kompas.com - 23/06/2019, 16:00 WIB
Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol yang dicetak ke gawang Standard Liege dalam laga kualifikasi Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 14 Agustus 2018. AFP/ OLAF KRAAKKapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol yang dicetak ke gawang Standard Liege dalam laga kualifikasi Liga Champions di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 14 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt semakin santer dikabarkan segera bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Tim-tim besar, seperti Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain, sebenarnya juga meminati bek jebolan Akademi Ajax itu. Namun, Bianconeri, julukan Juventus, mampu menikung dan diberitakan selangkah lagi mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Media asal Belanda, De Telegraaf, bahkan sudah membocorkan gaji yang akan diterima De Ligt andai bergabung dengan Juventus.

Baca juga: Gosip Transfer, Matthijs de Ligt Sepakat Gabung Juventus

Surat kabar harian dari Amsterdam itu menyebut De Ligt akan digaji sebesar 15-20 juta euro (sekitar Rp 241-322 miliar) per musim.

Jika nominal itu benar, maka ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang bergaji 30 juta euro (483 miliar rupiah) per musim.

Masih dari sumber yang sama, Juventus akan mengontrak De Ligt selama lima musim dengan biaya transfer 70 juta euro (1,1 triliun rupiah).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Performa ciamik pemain timnas Belanda itu sepanjang musim 2018-2019 membuat Juventus rela merogoh kocek dalam-dalam.

Baca juga: Matthijs de Ligt Merapat ke Juventus

Apalagi, bek tengah yang mereka miliki saat ini, seperti Giorgio Chiellini (34 tahun), Andrea Barzagli (38 tahun), dan Leonardo Bonucci (32 tahun) usianya sudah tidak muda lagi. Praktis, hanya Daniele Rugani (24 tahun) yang memiliki umur di bawah 30 tahun.

Di usia De Ligt yang baru 19 tahun, Juve berada pada jalur yang benar untuk mendatangkangnya ke Stadion Allianz. Ditambah, De Ligt berhasil memimpin Ajax meraih trofi Liga Belanda dan Piala Liga Belanda musim 2018-2019.

Ia juga berhasil mengantarkan tim asal Ibu Kota Belanda itu lolos ke semifinal Liga Champions pada musim yang sama, walaupun pada akhirnya ditumbangkan oleh Tottenham Hotspurs secara dramatis. (Beri Bagja)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.