Catatan Aji Santoso Usai Laga Persela Vs Persija

Kompas.com - 23/06/2019, 10:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persija Jakarta, Jumat (21/6/2019). KOMPAS.com/HAMZAHPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persija Jakarta, Jumat (21/6/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku puas dengan eksperimen yang dilakukannya pada laga Persela vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Sabtu (22/6/2019). 

Eksperimen Aji Santoso  dengan menduetkan Muhammad Zaenuri dan Mawouna Kodjo Amevor di jantung pertahanan, sukses memberikan clean sheet pertama tim Laskar Joko Tingkir di kompetisi Liga 1 musim ini.

Laga Persela vs Persija itu berakhir imbang 0-0. 

 

Baca juga: Persela Vs Persija, Macan Kemayoran Gagal Menang di HUT Jakarta

Pada laga kontra Persija, Aji memilih memainkan Zaenuri dan menempatkan Arif Satria di bangku cadangan.

Posisi bek kanan dipercayakan kepada Eki Taufik, sementara bek kiri dihuni oleh Samsul Arifin dalam melengkapi 'tembok' yang disusun di depan gawang Dwi Kuswanto.

Langkah ini terbukti berhasil, dengan tidak ada satu pun gol yang mampu diciptakan oleh para pemain Persija dalam laga tersebut.

"Saya selalu memasang pemain berdasar latihan," kata Aji Santoso selepas laga Persela vs Persija. 

Baca juga: Persela Vs Persija, Tuan Rumah Akui Ketangguhan Andritany

"Dalam latihan beberapa hari terakhir, Zaenuri menunjukkan grafik permainan signifikan. Terbukti Zaenuri tadi bermain pertama dalam kompetisi musim ini, yang menurut saya bagus sekali," ujar Aji, selepas laga.

Jelang laga menghadapi Persija, Aji memang terus memutar otak untuk bisa menjadikan lini pertahanan Persela tampil solid, usai gawang tim Laskar Joko Tingkir kebobolan 10 gol dari tiga pertandingan yang dilalui.

Namun, tampilan apik sektor belakang Persela, tidak mampu diimbangi oleh keganasan lini serang mereka.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X