Kompas.com - 23/06/2019, 08:45 WIB
Maurizio Sarri untuk kali pertama mengunjungi tempat latihan Juventus. Pelatih asal Italia tersebut disambut oleh Direktur Olahraga, Fabio Paratici, dan Wakil Presiden, Pavel Nedved. Juventus FCMaurizio Sarri untuk kali pertama mengunjungi tempat latihan Juventus. Pelatih asal Italia tersebut disambut oleh Direktur Olahraga, Fabio Paratici, dan Wakil Presiden, Pavel Nedved.

KOMPAS.com - Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri menemui Cristiano Ronaldo yang tengah berlibur di French Riviera, Jumat (21/6/2019).

Sarri datang hanya berselang sehari setelah perkenalannya di markas Juventus di Turin.

Dengan didampingi Direktur Olahraga Fabio Paratici, Sarri mengajak Ronaldo berdiskusi seputar sistem permainan Juve musim depan, salah satunya peran baru sang pemain.

Salah satu hasil dari pembicaraan keduanya adalah menetapkan posisi Ronaldo menjadi penyerang tengah. Selama ini, Ronaldo memang kerap memainkan peran berganti-ganti, penyerang sayap maupun tengah. 

Baca juga: Sarri Diyakini Bisa Lepaskan Juventus dari Permainan Pragmatis

Juventus menginginkan pemain berusia 34 tahun itu berada di dalam dan di sekitar area penalti. Dengan harapan, Ronaldo dapat mengejar rekor gol sepanjang masa dalam semusim di Serie A.

Cristiano Ronaldo memberikan rekomendasi pemain yang harus direkrut Juventus musim depan, Rabu (24/4/2019)AFP Cristiano Ronaldo memberikan rekomendasi pemain yang harus direkrut Juventus musim depan, Rabu (24/4/2019)

Saat ini, rekor gol Serie A masih dipegang Gonzalo Higuain yang dibuatnya ketika masih membela Napoli musim 2015-2016. Ketika itu, Higuain berhasil menorehkan 36 gol.

Dengan posisi yang baru, Ronaldo diyakini akan bisa mengemas 40 gol hanya di Serie A. Musim lalu, CR7 hanya mencetak 28 gol di semua kompetisi, 21 diantaranya di Serie A.

Untuk mendukung peran Ronaldo, Sarri disebut-sebut akan menggunakan formasi 4-3-3 atau 4-3-1-2.

Douglas Costa dan Federico Bernardeschi akan diplot untuk menjadi pelayan Ronaldo.

Baca juga: Maurizio Sarri Siap Bantu Ronaldo Pecahkan Berbagai Rekor

Berbeda dari era sebelumnya, era Sarri menjanjikan harapan yang lebih baik bagi Paulo Dybala.

Memang, pada konferensi persnya di Juve pada hari Kamis, Sarri menyatakan membutuhkan pemain berbakat yang dapat membuat perbedaan. Ia menyebut nama Dybala dan Costa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.