Kompas.com - 23/06/2019, 05:11 WIB
Obor Olimpiade 2020 saat dipamerkan ke publik pada 1 Juni 2019 di Tokyo. AFP/BEHROUZ MEHRIObor Olimpiade 2020 saat dipamerkan ke publik pada 1 Juni 2019 di Tokyo.

KOMPAS.com - Timnas Spanyol memastikan diri lolos ke Olimpiade 2020 sebagai salah satu wakil Eropa untuk cabang sepak bola putra. 

Kepastian itu didapat setelah Timnas U-21 Spanyol lolos ke babak semifinal Piala Eropa U-21, Sabtu (22/6/2019). 

Spanyol lolos ke semifinal sebagai juara Grup A setelah menang telak atas Polandia dengan skor 5-0 di Stadion Renato Dall’Ara.

Lima gol La Rojita pada laga itu dicetak oleh Pablo Formals (17’), Mikel Oyarzabal (35’), Fabian Ruiz (39’), Daniel Ceballos (71’), dan Borja Mayoral (90’). 

Kemenangan ini membuat Spanyol memuncaki Grup A dengan koleksi 6 poin, sama seperti Italia dan Polandia, tetapi unggul head to head

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tuan rumah Italia yang kalah 0-1 dari Polandia pada laga kedua Grup A berhasil menduduki runner-up setelah menang 3-1 atas Belgia. 

Gol-gol Nicolo Barella (44’), Patrick Cutrone (53’), dan Federico Chiesa (89’) menjadi penjaga asa Italia lolos ke semifinal sekaligus tiket ke Olimpiade 2020. 

Untuk diketahui, Eropa akan diwakili oleh empat negara di cabang sepak bola pada Olimpiade 2020. 

Empat negara itu adalah semifinalis Piala Eropa U-21 2019. Semifinalis itu diambil dari tiga juara grup dan satu peringkat kedua terbaik. 

Sejauh ini, baru dua negara yang memastikan diri lolos ke Tokyo 2020. Spanyol merupakan negara kedua setelah tuan rumah Jepang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.