Rio Haryanto Siap Tampil Semaksimal Mungkin Saat Race Kedua

Kompas.com - 22/06/2019, 21:02 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, saat bersiap menjalani free practice 2 Blancpain GT World Challenge Asia 2019, di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (21/6/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebalap Indonesia, Rio Haryanto, saat bersiap menjalani free practice 2 Blancpain GT World Challenge Asia 2019, di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (21/6/2019).

SUZUKA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia dari tim T2 Motorsports, Rio Haryanto, akan berupaya semaksimal mungkin pada race kedua seri ketiga Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (23/6/2019).

Rio Haryanto dan tandemnya, Gregory Teo (Singapura), belum mencapai hasil optimal saat race pertama yang berlangsung pada Sabtu (22/6/2019) sore.

Baca juga: Atlet dengan Pendapatan Tertinggi, NBA Terbanyak, MotoGP Nol

Start dari posisi ke-18, Greg yang tampil pertama belum mampu menunjukkan performa optimal. Rio kemudian mengakhiri balapan di urutan yang sama.

Saat balapan kedua besok, mereka juga start dari posisi ke-18, tetapi Rio akan turun sebagai pebalap pertama. Momen itulah yang bakal dimanfaatkannya untuk mencapai hasil terbaik.

"Di sini sirkuitnya memang agak sulit untuk overtake, tetapi saya coba berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memperbaiki posisi," ucap Rio kepada Kompas.com.

T2 Motorsports sebetulnya punya peluang mengakhiri balapan di posisi podium. Pasalnya, mereka bisa mencapai 3 besar saat sesi latihan.

Namun, ketika kualifikasi pertama, Greg mengalami insiden yang membuat mobil tim, Ferrari 488 GT3, rusak di bagian front splitter dan rear wing.

Kerusakan itu membuat mobil kehilangan aerodinamis dan Rio pun mengaku kesulitan saat mengemudikannya pada kualifikasi kedua.

Start dari posisi ke-18 tentu menyulitkan kedua pebalap T2 Motorsports. Terlebih lagi, Greg gagal menunjukkan performa terbaiknya saat balapan pertama.

Baca juga: Gosip Transfer, Matthijs de Ligt Sepakat Gabung Juventus

"Memang, saya melanjutkan hasil dari Greg, di mana gap-nya sudah cukup jauh dengan pebalap terdepan. Tetapi, saya memperbaiki posisi dr urutan ke-21 menjadi ke-18. Itu adalah upaya maksimal yang bisa saya lakukan pada race hari ini," kata Rio.

Balapan kedua akan berlangsung Minggu besok pada pukul 11.10 waktu setempat atau 9.10 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X