Kompas.com - 22/06/2019, 12:34 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persija Jakarta, Jumat (21/6/2019). KOMPAS.com/HAMZAHPelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persija Jakarta, Jumat (21/6/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Selain catatan buruk Persija Jakarta saat menjalani laga di Stadion Surajaya dalam dua musim terakhir, ada dua hal lain yang bisa menjadi kunci bagi tuan rumah Persela Lamongan untuk bisa kembali menundukkan tim Macan Kemayoran saat dua tim bertemu di tempat sama, Sabtu (22/6/2019) malam.

Raihan poin maksimal dari laga tersebut memang tengah diupayakan, terlebih tim Laskar Joko Tingkir belum pernah mengemas kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, baik saat melakoni dua kali laga home maupun saat away ke markas Arema FC.

"Tentunya, yang pertama, kami bermain di kandang dan pemain harus memiliki motivasi yang berlipat-lipat. Yang kedua, sampai minggu ketiga kami masih belum pernah mendapatkan kemenangan," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, Jumat (22/6/2019).

Baca juga: Persela Vs Persija, Julio Ingin Buka Lembaran Baru Macan Kemayoran

"Menurut saya, dua faktor ini yang menjadi motivasi, yakni bermain di kandang dan kami ingin secepat mungkin mengakhiri paceklik kemenangan supaya pemain lebih percaya diri untuk menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya," ucap dia.

Baik Persela maupun Persija saat ini masih sama-sama menghuni papan bawah klasemen sementara, dengan sama-sama baru mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Kondisi yang diharapkan oleh Aji dapat dimanfaatkan oleh skuad Persela.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain dalam pertandingan melawan Persija ini, mereka semua harus lebih termotivasi, fighting spirit, serta menjaga kerja sama dan kekompakan tim. Bagaimanapun ini adalah tim, perlu kerja sama," kata Aji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Persela Vs Persija, Aji Tanggapi Suksesi Pelatih di Macan Kemayoran

"Kami ingin menang untuk bisa menyenangkan hati suporter dan para pencinta sepak bola di Lamongan," tutur dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.