Strategi Buka Tutup Pintu PSG untuk Halau Madrid dan Barca dari Neymar

Kompas.com - 21/06/2019, 18:33 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris. FRANCK FIFE/AFPPenyerang Paris Saint-Germain Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe beraksi dalam pertandingan sepak bola Liga Perancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Monaco pada 21 April 2019 di Stadion Parc des Princes di Paris.

KOMPAS.com - Awal Juni ini, masa depan Neymar seakan sudah dipastikan tidak ada di Paris. Kendati demikian, Paris Saint-Germain ternyata masih berhasrat mempertahankan sang bintang asal Brasil.

Neymar kini berada di pusaran transfer yang melibatkan tiga kota besar sepak bola Eropa: Paris, Barcelona, dan Madrid.

Bintang asal Brasil yang terlibat beberapa insiden besar di dalam dan luar lapangan jelang akhir musim 2018-2019 tersebut dikatakan menjadi target transfer Barcelona dan Real Madrid.

Baca juga: Jelas Tak Jelas Arah Bongkar Pasang Manchester United

Akan tetapi, Le Parisien (media lokal Paris) mengatakan pada medio pekan ini bahwa PSG hanya ingin melepas Neymar dengan banderol 300 juta euro atau 4,8 juta rupiah.

Harga ini tentu jauh di atas apa yang siap dibayarkan oleh kedua raksasa Spanyol itu.

Rekor transfer dunia sejauh ini adalah 222 juta euro yang dicatatkan Paris Saint-Germain sendiri saat merekrut Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017.

Le Parisien mengatakan bahwa PSG mengirim pesan kepada klub-klub lain di Eropa bahwa:

Pertama, Paris tidak menutup pintu untuk melepas Neymar. Kedua, pembicaraan ini tabu dan Paris ingin Neymar bertahan tahun depan.

PSG tetap membuka pintu transfer tetapi hampir pasti mematikan semua harapan klub peminang Neymar dengan banderol sebesar itu.

Kebijakan ini dikatakan Le Parisien sebagai strategi "buka tutup pintu".

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X