Tayang di TVRI, Liga Inggris Jangkau 60 Persen Populasi Indonesia

Kompas.com - 21/06/2019, 17:26 WIB
Para petinggi TVRI menghadiri konferensi pers mengenai akan mulai ditayangkannya siaran langsung English Premier League musim 2019-2020 di stasiun tv tersebut, Jakarta, Jumat (21/6/2019) Kompas.com/Jalu Wisnu WirajatiPara petinggi TVRI menghadiri konferensi pers mengenai akan mulai ditayangkannya siaran langsung English Premier League musim 2019-2020 di stasiun tv tersebut, Jakarta, Jumat (21/6/2019)
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun televisi nasional TVRI akan menayangkan siaran langsung English Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - hingga tiga musim ke depan, dimulai pada musim 2019-2020 mendatang.

Penayangan EPL di TVRI dijanjikan akan membuat pertandingan salah satu liga elite di Eropa ini bisa dinikmati ke pelosok wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya menyebut pihaknya memiliki 360 pemancar yang bisa menjangkau sekitar 160 juta penduduk, atau setara 60 persen jumlah penduduk.

"Orang lupa TVRI jangkauannya paling luas, 360 pemancar, enam kali lipat dibanding yang lain. Menjangkau 60 persen populasi," kata Helmy dalam konferensi pers di Kantor Pusat TVRI, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Baca juga: TVRI Tayangkan Liga Inggris Musim 2019-2020

Menurut Helmy, pertandingan EPL di TVRI akan disiarkan melalui jaringan analog maupun digital.

Khusus digital, ia mengingatkan pelanggan saluran TV berbayar mengenai kemungkinan siaran langsung akan diacak. Namun tidak demikian dengan pengguna jaringan analog.

"Tolong perbaiki antena Anda, tolong tunning digital Anda. Antena tolong diarahkan ke antena TVRI. Sekarang sudah mulai kinclong, terutama yang di Jakarta dan Insya Allah akan muncul tayangan-tayangan terbaik dari TVRI," ucap Helmy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X