KBRI di Iran Dukung Penuh Perjuangan Timnas Futsal U-20 Indonesia

Kompas.com - 21/06/2019, 09:08 WIB
Timnas Futsal Indonesia berlaga di Piala Asia U-20 Futsal 2019. Dok. AFCTimnas Futsal Indonesia berlaga di Piala Asia U-20 Futsal 2019.

KOMPAS.com - Perjuangan timnas Futsal U-20 Indonesia di ajang Piala Asia Futsal U-20 belum berakhir.

Mereka masih akan menghadapi tuan rumah Iran pada laga penentuan peringkat ketiga, Sabtu (22/6/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Indoor Pour Sharifi, Tabriz, Iran.

Baik, Indonesia maupun Iran, harus mengakui keunggulan masing-masing lawannya setelah bertarung selama 50 menit pada babak semifinal.

Baca juga: Dubes RI untuk Iran Apresiasi Perjuangan Timnas Futsal U-20 Indonesia

Indonesia dikalahkan oleh Afganistan dengan skor 3-4. Sementara itu, sang tuan rumah takluk 4-8 dari Jepang.

Perjuangan tim arahan Kensuke Takahashi ini mendapat perhatian dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Iran, Octavio Alimudin.

Ketika dihubungi oleh Kompas.com, Octavio Alimudin mengatakan bahwa pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Iran mendukung perjuangan anak-anak Garuda Muda di Piala Asia Futsal U-20 sejak hari pertama mereka di Iran.

"Dukungan KBRI terhadap tim U-20 Indonesia yang diberikan sejak mereka tiba di Iran hingga pertandingan ini (babak semifinal) tetap kuat," kata Octavio Alimudin.

"Kami menyaksikan mereka telah memberikan yang terbaik dan mereka selalu menjaga kedisiplinan serta kekompakan," ujar Octavio Alimudin lagi.

Baca juga: Indonesia Gagal ke Final Piala Asia Futsal U-20

Menjelang partai perebutan tempat ketiga besok, Octavio Alimudin juga berupaya untuk mengerahkan suporter yang terdiri dari masyarakat dan pelajar Indonesia di Iran untuk mendukung perjuangan timnas futsal U-20.

"Tentunya kami akan kerahkan suporter tim Indonesia yang berasal dari masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Iran," ujar beliau.

"Namun, mengingat kota Tabriz berjarak lebih dari 500 km dengan waktu tempuh sekitar tujuh jam, kehadiran suporter masyarakat Indonesia akan memperhatikan kagiatan mereka saat itu," kata Octavio Alimudin mengakhiri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X