Messi: Gila kalau Sampai Argentina Tersingkir dari Copa America 2019

Kompas.com - 20/06/2019, 18:30 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi, menunduk setelah pemain Paraguay, Richard Sanchez, mencetak gol pada laga grup Copa America 2019 di Stadion Belo Horizonte, Brasil, 20 Juni 2019.Douglas Magno / AFP Penyerang Argentina, Lionel Messi, menunduk setelah pemain Paraguay, Richard Sanchez, mencetak gol pada laga grup Copa America 2019 di Stadion Belo Horizonte, Brasil, 20 Juni 2019.

KOMPAS.com - Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi. meyakini timnya masih punya kans untuk lolos ke perempat final Copa America 2019.

Argentina terancam tersingkir setelah hanya meraih satu poin dari dua laga.

Setelah kalah di laga pertama dari Kolombia, Messi dkk hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Paraguay, Rabu (19/6/2019) atau Kamis pagi WIB.

"(Tim) tengah terluka dengan kondisi seperti ini, karena kami tidak dapat memenangkan pertandingan, padahal kami tahu hari ini adalah kunci bagi kami," kata Messi seusai laga.

"Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan berikutnya untuk lolos. Kami tahu kami akan bermain untuk tetap bertahan," lanjutnya.

Baca juga: Argentina Vs Paraguay, Messi Jaga Kans Albileceleste Lolos Fase Grup

Argentina kini berada di urutan terbawah klasemen Grup B dengan nilai 1, sama dengan perolehan poin tim undangan, Qatar, yang menempati posisi ketiga.

Kolombia kokoh di puncak klasemen dengan enamm poin, disusul Paraguay di posisi selanjutnya dengan 2 poin.

Argentina akan menghadapi Qatar di laga terakhir, Minggu (23/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

Jika bisa mengalahkan Qatar, Argentina masih punya peluang lolos sebagai runner-up atau satu dari dua tim peringkat tiga terbaik.

"Akan gila jika kita tidak bisa lolos dari babak penyisihan grup, ketika bisa ada tiga tim maju dari masing-masing grup. Saya tidak ragu kita akan melakukannya," kata Messi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X