Semifinal Futsal Piala Asia U-20, Indonesia Paling Produktif

Kompas.com - 20/06/2019, 15:10 WIB
Tim Nasional Futsal Indonesia berlaga di Piala Asia U-20.  Dok. AFCTim Nasional Futsal Indonesia berlaga di Piala Asia U-20.
|

KOMPAS.com - Timnas Futsal U-20 Indonesia menuliskan sejarah baru setelah berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-20 untuk pertama kali.

Tim yang diarsiteki oleh Kensuke Takahashi itu tampil mengesankan dengan berhasil menyapu bersih kemenangan di babak-babak sebelumnya.

Pada babak penyisihan grup D, Flippo Inzaghi dkk mampu menaklukkan Taiwan (6-2), dan Irak (2-1).

Baca juga: Timnas Futsal Indonesia Vs Afganistan, Duel Tim Pencipta Sejarah Baru

Sementara itu, pada babak semifinal Indonesia mempecundangi Vietnam dengan skor 7-5.

Asisten Pelatih timnas Futsal U-20 Indonesia, Sayan Karmadi, mengatakan bahwa lolosnya Indonesia ke babak empat besar kali ini adalah berkat kerja keras dan persiapan matang yang dilakukan menjelang turnamen.

“Kami memiliki persiapan enam bulan menuju turnamen ini, dan tujuan awal kami adalah menjadi salah satu dari empat tim teratas di Asia,” kata Karmadi.

"Sekarang kita telah mencapai target kita, kita dapat menikmati sisa pertandingan dan saya berharap para pemain kita akan berjuang untuk tempat pertama."

Baca juga: Kalahkan Irak, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final

Indonesia merupakan tim yang paling subur dibanding empat kontestan lain. Hingga babak perempat final, mereka mampu membukukan 15 gol.

Muhammad Sanjaya menjadi pemain yang paling subur dengan koleksi empat gol.

Pada babak semifinal, Indonesia akan menghadapi Afghanistan, tim yang sama-sama baru sekali menginjakkan kakinya di babak semifinal turnamen futsal kelompok umur ini.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber AFC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X