Derita Asma, Viktor Axelsen Mundur dari European Games 2019

Kompas.com - 20/06/2019, 15:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengembalikan bola ke arah lawan asal Jepang, Kento Momota dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota menang dengan skor 21-14 dan 21-9.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan mundur dari European Games 2019 yang berlangsung di Minsk, Belarus, Jumat (21/6/2019).

Viktor Axelsen mundur dari European Games lantaran terserang alergi serbuk sari rumput (grass pollen allergy).

Federasi Bulu Tangkis Denmark mengungkapkan bahwa Viktor Axelsen sudah melakukan perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Bisperbjerg, Copenhagen, Denmark.

Sayangnya, kondisi Axelsen belum berangsur pulih dan terpaksa memutuskan mundur dari European Games 2019.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Viktor Axelsen Nikmati Kemenangan atas Anthony

Axelsen mengatakan bahwa dirinya sangat ingin bermain di European games dan mengungkapkan bahwa European Games menjadi salah satu turnamen penting karena ada hubungannya dengan kulifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya sangat frustasi dengan kondisi ini. Saya sangat ingin pergi bermain dan ada beberapa poin penting di Minsk yang berhubungan dengan kualifikasi Olimpiade," ujar Viktor Axelsen dilansir Kompas.com dari BWF.

"Namun, saya belum bisa untuk berlatih, berkompetisi di level tertentu, dan untuk itulah saya harus beristirahat di rumah," katanya.

Viktor Axelsen juga berharap semua pebulu tangkis yang bermain di European Games 2019, khususnya pebulu tangkis Denmark, dapat meraih hasil yang maksimal.

Baca juga: Piala Sudirman, Kata Anthony Jika Melawan Axelsen

Jens Meibom selaku manajer olahraga bulu tangkis Denmark juga mengungkapkan bahwa asma yang diderita Viktor Axelsen karena alergi ini sudah pernah dialami sebelumnya.

Absennya Viktor Axelsen dari European Games 2019 menjadikan Anders Antonsen sebagai satu-satunya wakil Denmark di nomor tunggal putra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BWF
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X