Legenda Chelsea John Terry Perpanjang Kontrak bersama Aston Villa

Kompas.com - 20/06/2019, 11:10 WIB
Bek Chelsea, John Terry, menjalani sesi latihan klub pada 15 Februari 2016. ADRIAN DENNIS/AFPBek Chelsea, John Terry, menjalani sesi latihan klub pada 15 Februari 2016.

KOMPAS.com - Mantan kapten Chelsea, John Terry, telah menandatangani perpanjangan kontrak sebagai asisten pelatih Aston Villa hingga 2021.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith, senang bisa menjalin kerja sama lagi dengan Terry pada musim depan.

"Saya senang bahwa JT (John Terry) telah memperpanjang masa baktinya sebagaimana dia nyaman dengan pekerjaan ini," kata Dean Smith, seperti dilansir dari Goal.

Baca juga: John Terry Jadi Asisten Manajer Aston Villa

"Kami mempunyai debut yang sukses saat memulai karier kepelatihan di Aston Villa dan JT telah berperan dengan bergabung dengan saya, Richard O'Kelly dan Neil Cutler," katanya.

Kali terakhir, Terry menghabiskan musim terakhirnya sebagai pemain saat memperkuat Aston Villa musim 2017-2018.

Pada saat itu, mantan pemain timnas Inggris itu berhasil membawa timnya lolos ke final play-off divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris. Namun, pada laga puncak Aston Villa ditumbangkan Fulham dengan skor 0-1.

Terry akhirnya kembali ke markas Aston Villa pada musim berikutnya seusai Dean Smith menunjuknya sebagai asisten pelatih.

Baca juga: Ronaldinho Beri Pujian kepada John Terry

Berkat kehadirannya di bangku cadangan, Terry mampu membawa Aston Villa finis di peringkat kelima divisi Championship musim 2018-2019.

Atas hasil itu, timnya berhak maju ke play-off untuk promosi ke English Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2019-2020.

Di partai puncak, mereka berhasil mengandaskan tim asuhan Frank Lampard, Derby County, dengan skor 2-1 sehingga tim yang berjuluk The Villa itu berhak mengikuti kompetisi English Premier League musim depan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X