Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Chelsea John Terry Perpanjang Kontrak bersama Aston Villa

Kompas.com - 20/06/2019, 11:10 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Mantan kapten Chelsea, John Terry, telah menandatangani perpanjangan kontrak sebagai asisten pelatih Aston Villa hingga 2021.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith, senang bisa menjalin kerja sama lagi dengan Terry pada musim depan.

"Saya senang bahwa JT (John Terry) telah memperpanjang masa baktinya sebagaimana dia nyaman dengan pekerjaan ini," kata Dean Smith, seperti dilansir dari Goal.

Baca juga: John Terry Jadi Asisten Manajer Aston Villa

"Kami mempunyai debut yang sukses saat memulai karier kepelatihan di Aston Villa dan JT telah berperan dengan bergabung dengan saya, Richard O'Kelly dan Neil Cutler," katanya.

Kali terakhir, Terry menghabiskan musim terakhirnya sebagai pemain saat memperkuat Aston Villa musim 2017-2018.

Pada saat itu, mantan pemain timnas Inggris itu berhasil membawa timnya lolos ke final play-off divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris. Namun, pada laga puncak Aston Villa ditumbangkan Fulham dengan skor 0-1.

Terry akhirnya kembali ke markas Aston Villa pada musim berikutnya seusai Dean Smith menunjuknya sebagai asisten pelatih.

Baca juga: Ronaldinho Beri Pujian kepada John Terry

Berkat kehadirannya di bangku cadangan, Terry mampu membawa Aston Villa finis di peringkat kelima divisi Championship musim 2018-2019.

Atas hasil itu, timnya berhak maju ke play-off untuk promosi ke English Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2019-2020.

Di partai puncak, mereka berhasil mengandaskan tim asuhan Frank Lampard, Derby County, dengan skor 2-1 sehingga tim yang berjuluk The Villa itu berhak mengikuti kompetisi English Premier League musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com