AC Milan Ingin Datangkan Trio Timnas Kroasia

Kompas.com - 20/06/2019, 10:30 WIB
Bek Liverpool, Dejan Lovren, diincar AC Milan. ADRIAN DENNISBek Liverpool, Dejan Lovren, diincar AC Milan.

KOMPAS.com - Sejak AC Milan menunjuk Zvonimir Boban sebagai direktur tim dan Paolo Maldini sebagai direktur teknik, geliat persiapan klub berjuluk Rossoneri itu semakin nyata untuk mempersiapkan musim 2019-2020.

Beredar kabar bahwa AC Milan telah mengajukan permohonan untuk didiskualifikasi dari Liga Europa musim depan dengan dalih ingin menyeimbangkan neraca keuangan.

Perihal transfer pemain, akhir-akhir ini tim yang bermarkas di San Siro tersebut dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Dejan Lovren dari Liverpool serta Andrej Kramaric dari Hoffenheim.

Baca juga: Resmi, Marco Giampaolo Jadi Pelatih ke-60 AC Milan

AC Milan bahkan siap menjual kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma, guna mendatangkan duo Kroasia itu, seperti yang dilansir dari Football Italia.

Lovren yang menahbiskan dirinya sebagai bek terbaik dunia seusai membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018, jarang mendapatkan kesempatan bermain lagi bersama Liverpool seiring kedatangan Virgil Van Dijk.

Sepanjang musim 2018-2019, bek berusia 29 tahun itu hanya mencatatkan penampilan sebanyak 18 kali di semua ajang. Hal itulah yang membuat Lovren santer dikabarkan akan hengkang dari Anfield.

Di sisi lain, Kramaric memang sedang diminati AC Milan pada musim panas ini untuk diduetkan dengan Krzysztof Piatek di lini depan. Kramaric tampil menawan pada Liga Jerman musim lalu dengan catatan 22 gol dari 37 penampilannya.

Baca juga: Lucas Torreira Bisa Gabung ke AC Milan karena Giampolo

AC Milan sudah menaksir harga keduanya di angka 50 juta euro (800 miliar rupiah). Dengan itu, mereka siap menjual Donnarumma.

Sejauh ini, raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) diberitakan meminati Donnarumma setelah mantan pelatih AC Milan, Leonardo, mengisi posisi sebagai direktur olahraga di sana.

Sementara itu, AC Milan juga berusaha untuk mendatangkan pemain Kroasia yang lain.

Seperti yang diwartakan jurnalis Sky Sports, Gianluca Di Marzio, AC Milan bahkan sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Dinamo Zagreb, Nikola Moro.

Pemain timnas U-21 Kroasia itu dikabarkan ditebus dengan harga 10-12 juta euro (160 miliar -193 miliar rupiah).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X