Sambil Adaptasi, Rio Haryanto Ingin Mobilnya Terus Dikembangkan

Kompas.com - 20/06/2019, 07:30 WIB
Mobil Ferrari 488 GT3 yang akan dikemudikan Rio Haryanto dan Gregory Teo pada seri ketiga Blancpain World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAMobil Ferrari 488 GT3 yang akan dikemudikan Rio Haryanto dan Gregory Teo pada seri ketiga Blancpain World Challenge Asia 2019 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

KOMPAS.com - Baru tahun ini Rio Haryanto menjajal balapan mobil balap grand tourer (GT), tepatnya dalam ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Bersama tim T2 Motorsports, ia memacu mobil Ferrari 488 GT3.

Bagi Rio, jelas ini merupakan pengalaman anyar lantaran sebelumnya berkiprah dalam ajang balap mobil single seater seperti Formula 1 (F1), sedangkan kini dia harus berbagi dengan pebalap lain.

Baca juga: Tawaran dari T2 Motorsports Bangkitkan Semangat Rio Haryanto

Dari dua seri Blancpain GT World Challenge 2019 kelas Pro-Am yang telah dituntaskan, Rio bersama timnya menunjukkan peningkatan.

Misalnya, saat seri pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, ia dan rekannya (David Tjiptobiantoro) bisa masuk posisi 10 besar, lalu kemudian di Thailand (seri kedua) bisa finis peringkat ke-2.

Akan tetapi, Rio meyakini bahwa T2 Motorsports memiliki potensi besar untuk melampaui hasil yang sudah diraih tersebut.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto.KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Pebalap Indonesia, Rio Haryanto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentu harapan saya bisa terus improve lagi, karena masih banyak hal yang bisa dikembangkan, baik dari segi mobil maupun adaptasi saya dengan mobil Ferrari," ujar Rio kepada Kompas.com, Rabu (19/6/2019).

Rio sendiri mengaku sudah mulai cukup memahami cara kerja balapan dengan mobil Ferrari 488 GT3 yang dikemudikannya.

Pada pekan ini, Blancpain GT World Challenge 2019 memasuki seri ketiga yang diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Baca juga: Sirkuit Suzuka Jadi Tantangan Besar bagi Rio Haryanto dan Gregory Teo

Kali ini, dia tidak berpasangan dengan David, melainkan Gregory Teo (Singapura).

Ia akan memulai seri ketiga dengan dua sesi paid practice pada Kamis (20/6/2019) pukul 09.30 (07.30 WIB) dan 14.45 waktu setempat (12.45 WIB).

Dari sesi tersebut, Rio dan Gregory Teo diharapkan bisa menemukan kolaborasi yang tepat untuk mobilnya demi mencapai hasil optimal saat balapan (22-23 Juni 2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.