Jadwal Semifinal Futsal Piala Asia U-20 2019, Indonesia Vs Afganistan

Kompas.com - 20/06/2019, 06:00 WIB
Tim nasional futsal U-20 Indonesia yang tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-20 Futsal di Thailand.PSSI Tim nasional futsal U-20 Indonesia yang tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-20 Futsal di Thailand.

KOMPAS.com - Langkah Indonesia pada gelaran Futsal Piala Asia U-20 2019 belum terhenti. Kali terakhir, skuad Merah Putih mampu lolos ke babak selanjutnya seusai menumbangkan timnas Vietnam pada babak perempat final.

Bertanding di Stadion Indoor Pour, Tabriz, Iran, Selasa (18/6/2019) siang WIB, timnas Futsal U-20 Indonesia berhasil menang 7-5.

Pada pertandingan tersebut, tiga gol M. Agung Pandega dan dwigol Syaifullah mewarnai kemenangan tim asuhan Kenshuke Takahashi.

Timnas Futsal U-20 Indonesia sempat unggul 5-0 pada menit ke-28. Semenit berselang, Vietnam mampu memperkecil keadaan menjadi 5-1.

Baca juga: Lolos ke Semifinal, Pelatih Puji Permainan Timnas Futsal U-20

Hingga menit ke-34, Indonesia sanggup menciptakan tambahan dua gol dan Vietnam satu gol. Kedudukan menjadi 7-2.

Vietnam yang bermain power play menjelang akhir pertandingan berhasil membuat pendukung Merah Putih tegang saat mereka mampu mencetak tiga gol beruntun.

Untung saja, hingga akhir pertandingan, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan 7-5.

Seusai pertandingan, asisten pelatih Indonesia, Sayan Karmadi, mengatakan laga melawan Vietnam menjadi catatan yang baik untuk timnya.

"Kami punya masalah dengan pertahanan melawan powerplay, tetapi saya sangat bahagia dengan hasil ini," tuturnya.

"Dalam power play, para pemain harus konsentrasi penuh, tetapi pada saat bersamaan Vietnam memiliki para pemain yang sangat bagus dan pemain kami kelelahan dan hilang fokus. Ini adalah satu hal yang harus kami perbaiki sebelum semifinal," kata Karmadi, seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Baca juga: Coach Justin jadi Penasihat Teknis Timnas Futsal Indonesia

Sementara itu, Afganistan berhasil mengunci tempat semifinal seusai mengalahkan Thailand dengan skor tipis 3-2.

Dengan hasil ini, dari tiga tim ASEAN, hanya Indonesia yang masih memainkan sepak terjang di babak semifinal, sedangkan dua tempat lain di semifinal diisi oleh tim tuan rumah Iran dan Jepang.

Pertandingan semifinal Futsal Piala Asia U-20 2019 antara Indonesia vs Afganistan rencananya akan digelar di Stadion Indoor Pour, Tabriz, Iran, pada Kamis (20/6/2019) pukul 18.00 WIB.

Jadwal semifinal Futsal Piala Asia U-20 2019 adalah sebagai berikut :

Kamis, 20 Juni 2019

Indonesia vs Afghanistan, pukul 18.00 WIB (live MNC TV)

Iran vs Jepang, pukul 21.00 WIB

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X