Bonek "Bumbui" Laga Derbi Jawa Timur Persebaya Vs Madura United

Kompas.com - 19/06/2019, 22:26 WIB
Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 dengan Madura United pada laga leg pertama babak perempatfinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019) sore WIB. Dok. Persebaya Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 dengan Madura United pada laga leg pertama babak perempatfinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019) sore WIB.

KOMPAS.com - Pertandingan leg pertama babak perempat final Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya dan Madura United diwarnai dengan insiden masuknya bonek, sebutan untuk pendukung Persebaya, ke lapangan tanding.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019) sore WIB, tuan rumah Persebaya "dipaksa' bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Madura United.

Tim Bajul Ijo tertinggal terlebih dahulu ketika sepakan mendatar Aleksandar Rakic berhasil "mengolongi" kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Baca juga: Piala Indonesia 2018, Persebaya Ditahan Imbang Madura United

Persebaya akhirnya terhindar dari kekalahan menyakitkan setelah pemain pengganti, Osvaldo Haay, mencetak gol penyeimbang pada menit ke-54.

Pertandingan sebenarnya belum selesai karena pada menit ke-90, laga harus dihentikan sementara lantaran ada oknum suporter yang menyalakan flare di salah satu sudut tribune stadion.

Padahal saat itu, pertandingan masih menyisakan sekitar tiga menit dan memasuki injury time pada menit ke-91.

Kubu Madura United terlihat memprotes wasit Fariq Hitaba untuk menghentikan laga akibat kondisi penonton yang semakin banyak menyalakan flare.

Baca juga: Persebaya Resmi Rekrut David da Silva

Dalam waktu jeda tersebut, suporter Persebaya, bonek, masuk lapangan dan membentangkan spanduk protes.

Spanduk yang diusung beberapa orang tersebut bertuliskan "Jangan Bikin Malu Surabaya".

Spanduk protes tersebut disinyalir merupakan bentuk protes dari Bonek yang tidak puas dengan performa Persebaya di beberapa laga terakhir.

Persebaya memang belum meraih kemenangan sejak Liga 1 2019 digelar.

Dari tiga pekan pertama Liga 1 2019, Persebaya meraih hasil imbang dua kali dan sekali hasil kalah.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X