Rekor Gol Piala Dunia Klose dan Ronaldo Dipecahkan Pemain Wanita

Kompas.com - 19/06/2019, 21:31 WIB
Para pemain timnas putri Brasil merayakan gol yang dicetak Marta (10) ke gawang Italia dalam laga Grup C Piala Dunia Wanita 2019 antara Brasil vs Italia, di Stade du Hainaut, Selasa, 18 Juni 2019. AFP/Philippe HuguenPara pemain timnas putri Brasil merayakan gol yang dicetak Marta (10) ke gawang Italia dalam laga Grup C Piala Dunia Wanita 2019 antara Brasil vs Italia, di Stade du Hainaut, Selasa, 18 Juni 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Rekor gol di Piala dunia yang dicetak legenda timnas Jerman, Miroslav Klose dan legenda timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario kini dipecahkan seorang pemain wanita, Marta.

Marta merupakan pemain senior di timnas putri Brasil. Ia kini sudah menorehkan 17 gol di Piala Dunia (baik putra dan putri), mengalahkan jumlah gol Klose (16) dan Ronaldo (15).

Gol terakhir yang dicetak Marta terjadi dalam laga Grup C Piala Dunia Wanita 2019 antara Brasil vs Italia, di Stade du Hainaut, Selasa (18/6/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2019, Vivianne Miedema Ukir Rekor Baru

Brasil menang 1-0 lewat gol penalti yang dicetak Marta.

Usai laga, Marta menyatakan ingin mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

"Perasaan itu menyenangkan, tidak hanya karena memecahkan rekor, tetapi karena mampu mewakili perempuan dalam melakukannya," katanya kepada BBC Sport.

"Kami berusaha mewakili perempuan dan menunjukkan bagaimana perempuan dapat memainkan peran apapun," lanjutnya.

Baca juga: Pro Kontra Absensi Pemain Terbaik Dunia di Piala Dunia Wanita 2019

"Semua tim di sini, kami semua mewakili [wanita]. Biar saya jelaskan, ini tidak hanya dalam olahraga. Ini adalah perjuangan untuk kesetaraan di seluruh dunia," pungkas pemain berusia 33 tahun itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X