Mourinho Tertantang Latih Tim Nasional

Kompas.com - 19/06/2019, 16:21 WIB
Jose Mourinho semasa masih melatih Manchester United dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
GLYN KIRK/AFPJose Mourinho semasa masih melatih Manchester United dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho sudah setengah tahun tak lagi mengemban jabatan. Sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018, Mou kini lebih banyak mengisi waktu menjadi komentator di beIN SPORTS.

Belum lama ini, Mou mengaku tertantang untuk mencoba tantangan baru, yakni melatih tim nasional.

"Saya ingin berkompetisi di kompetisi baru. Saya pikir seperti Piala Dunia atau Piala Eropa," kata Mou kepada Eleven Sports.

Meski sudah melanglang buana ke sejumlah liga dan klub top Eropa, Mou hingga kini belum pernah melatih timnas.

“Sudah lama saya memiliki keinginan untuk mencoba petualangan seperti itu. Saat ini, saya melihat diri saya lebih di tim nasional daripada dengan klub baru," lanjut Mou.

Baca juga: Jose Mourinho Siap Menjadi Pelatih Newcastle United, Jika...

“Apakah Portugal tim yang tepat untuk saya? Belum tentu," ujarnya.

Selain melatih timnas, Mou menyatakan keinginan lain yang ingin dilakukannya adalah berkarier di liga yang belum pernah dijajalnya.

Mou tercatat sudah pernah melatih Porto (Portugal), Chelsea dan Manchester United (Inggris), Inter Milan (Italia), dan Real Madrid (Spanyol).

Dari lima liga top Eropa, hanya Liga Perancis dan Jerman yang belum dimasukinya.

Lebih lanjut, Mou menyatakan dirinya sudah sering menerima tawaran klub dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Mourinho Ungkap Cara untuk Salah Raih Gelar Ballon dOr

Namun ia menyatakan tidak akan sembarangan untuk menerima begitu saja.

"Saya hanya pergi ke mana proyek meyakinkan saya. Saya ingin bahagia, tidak harus menang, saya ingin bahagia dan saya tidak ingin menerima proposal tanpa diyakinkan, itulah yang selalu saya pikirkan," kata Mou.

"Itu sebabnya jika [sebuah klub] memberi tahu saya 'hari ini tidak ada syarat untuk menang, tapi kami ingin Anda membuat syarat untuk menang, maka saya akan mengevaluasinya," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X