Da Silva Ungkap Cintanya dengan Persebaya dan Kekaguman pada Bonek

Kompas.com - 19/06/2019, 14:41 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva dan Osvaldo Haay, saat merayakan gol ke gawang Bali United, beberapa waktu lalu.persebaya.id Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva dan Osvaldo Haay, saat merayakan gol ke gawang Bali United, beberapa waktu lalu.
KOMPAS.com - Kembalinya David da Silva untuk memperkuat Persebaya Surabaya seakan jadi sebuah kado indah bagi Bonek setelah klub berjulukan Bajul Ijo tersebut merayakan hari jadinya ke-92 pada Selasa (18/6/2019).
 
Da Silva sudah menjadi sosok idola yang selalu dirindukan fans saat berseragam Persebaya musim lalu. Bomber asal Brasil tersebut membuat Bonek jatuh cinta dengan 20 gol yang dipersembahkannya di Liga 1. 
 
Setelah musim berakhir, Da Silva memilih hijrah ke Korea Selatan untuk bergabung dengan Pohang Steelers. Namun, Da Silva dicoret sehingga dia kemudian memilih kembali ke Persebaya.  

”Meski saya di Korea, tapi hati saya selalu dekat dengan Persebaya,” kata Da Silva. ”Saya cinta klub dan kota ini. Selain itu, hampir setiap hari akun Instagram saya, bahkan Pohang Steelers, di-like dan komentari oleh fans Persebaya,” lanjutnya.

Baca juga: Persebaya Resmi Rekrut David da Silva

Da Silva mengungkapkan rasa takjubnya kepada Bonek. Saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Persebaya kemarin, Da Silva menceritakan puluhan ribu Bonek menyikukai postingan tersebut. Bahkan hampir menembus angka 5 ribu komentar.

”Saya rasa ini rekor like dan comment postingan saya,” ucap David.

Da Silva begitu bahagia bisa menuntaskan proses negosiasi untuk kembali bermain bersama Persebaya. Dia rencanannya akan tampil pada putaran kedua Shopee Liga 1 Agustus nanti.

Harus ke Pohang Steelers untuk kembali ke Persebaya, menurut Da Silva adalah jalan hidup yang harus dilakoni. Dia hijrah ke Korea bukan karena tidak cocok dengan Persebaya. Namun, lebih disebabkan karena dia ingin merasakan atmosfer sepak bola di sana.

Sejak berkarier sebagai pesepak bola profesional sejak 2011, belum sekali pun dia bermain di Korea Selatan. Padahal, Negeri Ginseng adalah salah satu negara yang sepak bolanya maju. Pernah menjadi semifinalis Piala Dunia.

Baca juga: Persebaya Vs Madura United, Andik Vermansah Bakal Tampil

”Selama di Korea, saya dan agen saya terus berkomunikasi dengan Pak Candra (Manajer Persebaya Candra Wahyudi, Red). Itulah yang membuat proses saya kembali bergabung dengan Persebaya sangat cepat dan mulus,” ungkapnya.

Ada banyak hal yang membuat Da Silva kerasan di Persebaya. Selain dukungan suporter, juga manajemen yang profesional. Faktor manajemen itu menurut Da Silva sangat penting karena dia ingin istri dan anaknya juga nyaman.

Beberapa hari ke depan, David akan pulang ke Brasil untuk menjemput istri dan kedua anaknya. ”Davi (putra David) semakin besar, saya akan lebih sering mengajaknya ke latihan Persebaya,” tuturnya. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X