Kompas.com - 19/06/2019, 13:15 WIB
|

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya resmi kembali merekrut penyerang asal Brasil, David da Silva. David da Silva menandatangani kontrak Persebaya pada Rabu (19/6/2019) pagi.

Namun, David da Silva baru bisa membela Bajul Ijo pada putaran kedua Agustus nanti.

"Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan sangat lancar,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi seperti dikutip dari situs resmi klub.

”Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan,” lanjutnya.

Baca juga: Persebaya Vs Madura United, Andik Vermansah Bakal Tampil

Da Silva pernah menjadi mesin gol Persebaya pada musim lalu. Bomber berusia 29 tahun mempersembahkan 20 gol.

Da Silva lalu memilih melanjutkan kariernya di Korea Selatan untuk memperkuat Pohang Steelers. Namun, Da Silva dicoret oleh Pohang.

Setelah statusnya bebas transfer, Da Silva kemudian memilih kembali memperkuat Persebaya.

”Aku kembali ke Persebaya Rek,” kata Da Silva seusai penandatanganan kesepakatan kontrak.

”Saya akan kembali ke Brasil untuk menyiapkan administrasi. Kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” jelasnya.

Da Silva akan didaftarkan sebagai pemain Persebaya pada bursa transfer periode kedua yang dibuka medio Agustus nanti. Dia punya waktu yang cukup untuk berlatih bersama dan beradaptasi dengan pemain-pemain Persebaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Persebaya


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.