Kapten Timnas Sepakbola Kuba Membelot di AS

Kompas.com - 19/06/2019, 12:25 WIB
Yasmani Lopez Yasmani Lopez

PASADENA, Kompas.com - Yasmani Lopez, kapten timnas sepakbola Kuba yang tengah berlaga di Piala Emas CONCACAF di Amerika Serikat diketahui meninggalkan timnya.

Hal ini diungkap oleh pelatih timnas Kuba, Raul Mederos, Selasa (18/06/2019).  Menurut Mederos, Yasmani meninggalkan skuad setelah Kuba mengalami kekalahan telak 0-7 melawan Meksiko dalma pertandingan pertama Piala Emas di Pasadena, Sabtu pekan lalu.

"Dalam kasus Yasmani, ini sepenuhnya keputusan yang bersangkutan," kata  Mederos. "Tidak ada anggota tim lainnya yang terlibat, ini keputusan dia sendiri. Ia memutuskannya dan berhasil mewujudkannya," kata Mederos lagi.

Kuba akan menghadapi Martinique di Denver, Rabu (19/06/2019) dalam pertandingan kedua mereka di Piala CONCACAF.

Lopez, 31,  merupakan pemain Kuba yang paling berpengalaman. Ia memperkuat Kuba sejak Piala Emas Concacaf pada 2013. Ia mencatat 28 cap dan telah ikut Piala Emas lima kali dengan mencatat 1 gol buat negaranya.

Pada 2015, beberapa anggota timnas Kuba yang tengah mengikuti Piala Emas juga menghilang, menyusul memanasnya hubungan antara pemerintah Presiden Barack Obama dengan Havana.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X