Borussia Dortmund Perpanjang Kontrak Lucien Favre

Kompas.com - 19/06/2019, 11:20 WIB
Lucien Favre perpanjang kontrak bersama Borussia Dortmund hingga 2021.BVB Twitter Lucien Favre perpanjang kontrak bersama Borussia Dortmund hingga 2021.

KOMPAS.com - Pelatih Borrusia Dortmund, Lucien Favre, resmi memperpanjang kontraknya hingga 2021, usai menjalani musim pertama bersama Dortmund dengan hasil menjanjikan.

Meski Dortmund gagal menjadi juara, setidaknya mantan pelatih Borrusia Monchengladbach itu berhasil membawa timnya bersaing dengan Bayern Muenchen untuk meraih gelar Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, musim 2018-2019 hingga pekan terakhir.

Dortmund finis di posisi kedua dan hanya terpaut dua poin atas Bayern Muenchen. Berkat hasil itu, Die Roten, julukan Muenchen, berhasil menjadi juara dalam tujuh musim beruntun.

Baca juga: Tottenham Vs Liverpool, Klopp Bandingkan Skuadnya dengan Dortmund 2013

Seiring disepakatinya kontrak baru Favre, direktur olahraga dan CEO Dortmund, Michael Zorc dan Hans-Joachin Watzke, menyanjung atas apa yang sudah dilakukan pelatih 61 tahun itu kepada Dortmund.

"Lucien mampu menciptakan struktur yang jelas di klub dan membuat para pemain kami makin berkembang," kata Zorc seperti dikutip Goal dari situs resmi Dortmund.

Komentar Zorc benar adanya karena selama ini Favre sanggup mengorbitkan talenta muda klub macam Jadon Sancho, Jacob Bruun Larsen, Manuel Akanji, Achraf Hakimi, hingga Dan-Axel Zagadou yang berhasil menjadi tulang punggung tim sepanjang musim 2018-2019.

Baca juga: Alasan Adik Eden Hazard Gabung ke Borussia Dortmund

Watzke pun sependapat dengan Zorc.

"Dia telah memenuhi ekspektasi kami 100 persen. Masuk akal jika kami ingin terus bekerja sama dengannya di masa depan," ucapnya.

Terkait hal itu, Favre mengatakan senang dengan kontrak barunya dan bersiap dalam menghadapi musim depan.

"Saya tak sabar untuk terus melanjutkan kerja sama konstruktif ini bersama Dortmund," ujar Favre.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X