Juara Australian Open, Jonatan Raih Peringkat 2 Race To Guangzhou

Kompas.com - 19/06/2019, 10:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie Doc. PBSI Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil meraih dua gelar juara pada tahun ini, yakni New Zealand Open 2019 dan Australian Open 2019.

Pencapaian positif tersebut membuat Jonatan Christie naik ke peringkat ke-2 pada klasemen Race to Guangzhou.

Race to Guangzhou merupakan peringkat penentuan pebulu tangkis yang berhak berlaga di BWF World Tour Finals yang akan diselenggarakan di Guangzhou, China, 11-15 Desember 2019.

Sebanyak delapan pebulu tangkis yang lolos kualifikasi Race to Guangzhou hingga akhir musim akan diundang BWF untuk berlaga di World Tour Finals.

Jonatan Christie berada di urutan ke-2 dengan raihan poin sebanyak 44.310. Pebulu tangkis yang dikenal dengan sebutan Jojo tersebut berjarak 7.400 poin dengan pemuncak peringkat Race to Guangzhou, yakni Viktor Axelsen (Denmark) yang mengumpulkan 51.710 poin.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting berada di urutan ke-5 dengan 38.240 poin.

Sejauh ini, Anthony Sinisuka Ginting hanya berhasil menjadi runner-up di Singapore Open 2019 dan Australian Open 2019.

Baca juga: Pelatih Tunggal Putra Sebut Perfoma Jonatan Christie Mulai Meningkat

Pebulu tangkis Indonesia lainnya yang berada di peringkat 8 besar Race to Guangzhou ialah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di urutan ke-2 dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di urutan ke-6.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengumpulkan 51.950 poin dan terpaut 1.880 poin dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) yang berada di urutan pertama.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di urutan ke-6 dengan raihan 38.450 poin.

Baca juga: Susy Susanti Harapkan Konsistensi Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berada di urutan ke-4 dengan 43.090 poin.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berada di urutan ke-3 dan ke-4.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tetap di urutan ke-3 dengan 44.670 poin, sedangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja naik satu tingkat ke peringkat keempat dengan 42.060 poin.

Sayangnya, tidak ada wakil tunggal putri Indonesia yang berada di peringkat delapan besar Race to Guangzhou.

Indonesia hanya menempatkan Fitriani di urutan ke-9 dengan 32.000 poin.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X