Rangers Bantah Gerrard Akan Gantikan Lampard di Derby County

Kompas.com - 19/06/2019, 09:00 WIB
Eks gelandang dan kapten Liverpool, Steven Gerarrd, menghadiri laga eks klubnya kontra Stoke City di Stadion Anfield, 26 November 2016. PAUL ELLIS/AFPEks gelandang dan kapten Liverpool, Steven Gerarrd, menghadiri laga eks klubnya kontra Stoke City di Stadion Anfield, 26 November 2016.

KOMPAS.com - Rangers menyanggah tuduhan bahwa pelatih mereka sekarang, Steven Gerrard, akan menangani klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County.

Gerrard diproyeksikan untuk menggantikan Frank Lampard yang difavoritkan menjadi pelatih Chelsea musim depan, seiring dengan hijrahnya Maurizio Sarri ke Juventus.

Meski kabar itu belum pasti, pihak Rangers langsung menampiknya dengan alasan bahwa Gerrard masih berkomitmen untuk membangun tim pada musim depan.

Baca juga: Bos Derby County Tahan Frank Lampard ke Chelsea

"Mari membuat satu atau dua hal menjadi jelas. Manajer kami tidak sedang melakukan pendekatan dan dia tetap 100 persen berkomitmen untuk melatih di sini," ujar juru bicara Rangers, seperti yang dilansir Four Four Two.

Gerrard memang masih memiliki kontrak tiga tahun bersama Rangers sejak ia didatangkan ke Stadion Ibrox pada awal musim 2018-2019.

Pada debutnya sebegai pelatih, legenda Liverpool itu bahkan sukses membawa Rangers lolos ke Liga Europa musim depan, seusai membawa tim yang berjuluk The Gers tersebut finis di posisi kedua Scottish Premiership - kasta tertinggi Liga Skotlandia - musim 2018-2019.

Baca juga: Lampard Dapat Dukungan Lagi, Kali Ini dari 2 Eks Manajer Chelsea

Sejauh ini, Rangers juga aktif pada bursa transfer musim panas dengan berhasil mendatangkan Jordan Jones, Jake Hastie, dan Greg Stewart, serta dikabarkan segera mencapai kesepakatan dengan penyerang Liverpool, Sheyi Ojo.

Dihubungi secara terpisah, beberapa waktu lalu, Gerrard juga menyampaikan komitmennya untuk melatih Rangers hingga kontraknya habis, yakni pada 2022.

"Saya merasa beruntung untuk menjadi pelatih di sini. Saya berharap bertahan dalam jangka waktu yang lama dan kami dapat berbagi waktu bersama-sama," ujar pria yang mampu membawa Liverpool juara Liga Champions 2004 itu.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X