BEI Tetap Cermati Industri Sepak Bola Masuk Bursa

Kompas.com - 18/06/2019, 20:48 WIB
CEO Bali United, Yabes Tanuri, berbicara kepada media pada acara jumpa pers perkenalan Elevania sebagai rekanan Bali United untuk musim Liga 1 2018, Jumat (23/4/2018).
@BALIUTD/TWITTERCEO Bali United, Yabes Tanuri, berbicara kepada media pada acara jumpa pers perkenalan Elevania sebagai rekanan Bali United untuk musim Liga 1 2018, Jumat (23/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap mencermati industri sepak bola Indonesia yang masuk dalam pasar bursa.

Direktur BEI Hasan Fawzi mengatakan hal itu, kemarin, menjawab pertanyaan Kompas.com terkait masuknya klub sepak bola Liga 1 Indonesia Bali United ke BEI.

"Bali United ini klub sepak bola pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk ke bursa," kata Hasan.

Lebih lanjut, Hasan mengatakan, industri sepak bola yang masuk dalam industri kreatif pada pasar saham Indonesia ini memang belum punya pembanding.

"Menurut saya, ini (masuknya Bali United ke BEI), semacam pertaruhan karena memang sebelumnya belum ada," ungkap Hasan.

"Di Asia kan sebelum Bali United ada satu klub dari China yang juga masuk bursa," tuturnya.

Baca juga: Dua Hal Ini Bikin Saham Bali United Jeblok


Evergrande

Chairman Alibaba Group, Jack Ma (tengah), menyaksikan partai antara Guangzhou Evergrande dan Sydney Wanderers pada perempat final Liga Champions Asia di Stadion Tianhe, 27 Agustus 2014.STR/AFP Chairman Alibaba Group, Jack Ma (tengah), menyaksikan partai antara Guangzhou Evergrande dan Sydney Wanderers pada perempat final Liga Champions Asia di Stadion Tianhe, 27 Agustus 2014.

Hasan merujuk nama klub Liga Super China Guangzhou Evergrande.

Klub itu memang dibeli oleh perusahaan properti dan konglomerasi China, Grup Evergrande.

Menurut laman evergrande.com, perusahaan yang didirikan oleh Xu Jiayin ini membenamkan investasi besar-besaran di klub tersebut.

Investasi yang meliputi pembangunan infrastruktur, pembelian pemain dan pelatih, serta pembinaan profesional di bidang sepak bola memang membuahkan hasil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X