Lolos ke Semifinal, Pelatih Puji Permainan Timnas Futsal U-20

Kompas.com - 18/06/2019, 17:57 WIB
Timnas Futsal Indonesia berlaga di Piala Asia U-20 Futsal 2019. Dok. AFCTimnas Futsal Indonesia berlaga di Piala Asia U-20 Futsal 2019.
|

KOMPAS.com - Timnas Futsal U-20 Indonesia dipastikan melaju ke babak semfinal Piala Asia Futsal U-20.

Kepastian tersebut didapat berkat kemenangan 7-5 Timnas Futsal Indonesia atas Vietnam pada babak perempatfinal yang berlangsung di Stadion Indoor Pour, Tabriz, Iran, Selasa (18/6/2019).

Indonesa menutup babak pertama dengan skor 2-0 hasil kreasi dari Abdussalam pada menit ke-10, dan Sayifullah lima menit berselang.

Baca juga: Kalahkan Irak, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Babak Perempat Final

Pada babak kedua, Filippo Inzaghi dkk berhasil menambah lima gol yang masing-masing dicetak Syaifullah (21'), Muhammad Sanjaya (25'), dan hattrick Agung Pandega (27', 32', dan 36').

Sementara, Vietnam yang mulai bermain power play sejak awal babak kedua "hanya" bisa membalas lima gol yang dihasilkan oleh Huynh Mi Woen (29', dan 40'), Nguyen Huynh Thanh (34', dan 38'), An Lam Toi (38').

Pelatih kepala timnas Futsal U-20 Indonesia, Sayan Karmadi mengaku gembira anak-anak asuhnya bisa memenangi pertandingan.

Namun, ia juga memberi catatan bahwa pertahanan Indonesia masih lemah dalam mengantisipasi strategi power play yag diterapkan oleh Vietnam.

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami bermain saat kami berlatih dan kami mengharapkan beberapa gaya bermain Vietnam. Kami memiliki masalah dengan pertahanan melawan power play, tetapi saya sangat senang dengan hasilnya," ujarnya.

Baca juga: Timnas Futsal U-20 Indonesia Lolos ke Kejuaraan Asia 2019

Sayan Karmadi menambahkan bahwa timnas Futsal bakal melakukan perbaikan sebelum pertandingan semifinal mendatang.

"Dalam power play, para pemain harus dalam konsentrasi penuh, tetapi pada saat yang sama Vietnam memiliki pemain yang sangat bagus, dan saya kira pemain kami lelah dan kehilangan fokus," kata Sayan Karmadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber AFC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X