Michel Platini Ditangkap, Diduga Terkait Suap Piala Dunia 2022

Kompas.com - 18/06/2019, 16:14 WIB
Legenda sepak bola Perancis sekaligus mantan Presiden UEFA, Michel Platini. AFPLegenda sepak bola Perancis sekaligus mantan Presiden UEFA, Michel Platini.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mantan Presiden UEFA, Michel Platini, ditangkap oleh Kepolisian Perancis di Nanterre, sebuah daerah di pinggiran barat Paris pada Selasa (18/6/2019) waktu setempat.

Penangkapan diduga terkait suap dalam proses pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Platini menjabat sebagai Presiden UEFA dari Januari 2007, meneruskan jabatan yang sebelumnya diemban mendiang Lennart Johansson.

Baca juga: Tak Dapat Tuntutan Hukum, Platini Siap Kembali ke Dunia Sepak Bola

Ia mengundurkan diri pada tahun 2015 setelah dilarang berkecimpung di dunia sepak bola selama enam tahun.

Sanksi tersebut kemudian dikurangi menjadi empat tahun setelah Platini mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Baca juga: Platini Bingung Ronaldo Belum Pensiun dan Pindah ke Juventus

Sanksi untuk Platini diketahui berakhir pada bulan Maret 2019. Namun, para penyelidik yang memimpin perang melawan korupsi di sepak bola telah menangkapnya karena dicurigai terlibat korupsi saat proses pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2022.

Hingga berita ini ditulis, Platini sudah dibawa ke Kantor Anti- Korupsi Kepolisian Yudisial (OCLCIFF) untuk diinterogasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X