Borneo FC Tolak Pergantian Jadwal Semifinal Piala Indonesia

Kompas.com - 18/06/2019, 12:52 WIB
Pelatih Borneo FC Mario Gomez bersama gelandang Terens Puhiri saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (3/5/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Borneo FC Mario Gomez bersama gelandang Terens Puhiri saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (3/5/2019).

KOMPAS.com - Operator turnamen Piala Indonesia akhirnya resmi merilis jadwal semifinal Piala Indonesia 2018.

Akan tetapi, laga semifinal ini masih menunggu pemenang pertandingan antara Persebaya Surabaya versus Madura United yang akan menghadapi PSM Makassar.

Lewat surat bernomor 2047/AGB/339/VI-2019, Persija Jakarta dan Borneo FC dijadwalkan bentrok pada 29 Juni 2019, sedangkan PSM akan melawan pemenang laga Persebaya versus Madura United, pada 30 Juni 2019.

Namun, dalam surat tersebut, belum diputuskan di mana pertandingan akan dimainkan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Persija ingin menukar jadwal agar leg pertama digelar di markas Borneo FC terlebih dahulu.

Baca juga: Piala Indonesia, Kesamaan Skenario Persija, Borneo, PSM ke Semifinal

Seperti yang dilansir dari situs resmi Borneo FC, Macan Kemayoran - julukan Persija - ingin mengganti jadwal dengan dalih pada tanggal 29 Juni 2019 terdapat sidang Mahkamah Agung terkait hasil Pemilihan Presiden 2019.

Mengetahui kabar tersebut, tim asuhan Mario Gomez itu langsung menolak mentah-mentah ajakan Persija.

"Kalau memang Persija meminta jadwal dibalik, kami jelas menolak," kata manajer Borneo FC, Dandri Dauri.

Dandri menambahkan, seharusnya Persija yang mencari alternatif stadion di luar Jakarta karena timnya siap berlaga di mana saja.

Baca juga: Persija Vs Bali United, Macan Kemayoran ke Semifinal Piala Indonesia

"Kalau mereka tak berani memainkan pertandingan di Jakarta dengan alasan ada sidang di MK, mereka bisa mencari stadion alternatif di luar Jakarta," katanya menambahkan.

"Kami siap menghadapi mereka di mana saja, tetapi jangan sampai mengubah jadwal dengan menjadikan kami sebagai tim tamu di leg kedua."

Pihak Borneo FC menilai status tuan tumah pada leg kedua bisa memberikan keuntungan bagi timnya.

Adapun jadwal leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 belum dirilis dari tim maupun PSSI selaku operator Piala Indonesia 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Borneo FC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X