Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Derby County Tahan Frank Lampard ke Chelsea

Kompas.com - 18/06/2019, 10:51 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com — Frank Lampard dikabarkan semakin dekat menangani klub yang membesarkan namanya, Chelsea, seiring kepergian Maurizio Sarri ke Juventus.

Lampard yang menghabiskan 13 tahun bersama Chelsea berhasil mempersembahkan 13 gelar bersama klub yang berjuluk The Blues tersebut.

Mantan penggawa timnas Inggris itu juga berhasil mencatatkan 211 gol dari 648 penampilannya di semua ajang dan menjadikannya sebagai top skor sepanjang sejarah klub dengan mengalahkan rekor Boby Tambling (202 gol).

Baca juga: Lampard Dapat Dukungan Lagi, Kali Ini dari 2 Eks Manajer Chelsea

Dengan catatan tersebut, mestinya bukan suatu halangan bagi Lampard untuk kembali ke markas Chelsea, Stamford Bridge, meskipun menjabat sebagai pelatih sekalipun.

Namun, ada-ada saja yang menghalanginya demi reuni dengan Chelsea. Salah satunya adalah bos Derby County, Mel Morris.

"Kami membuat ini jelas kepada semuanya, termasuk dengan Frank (Lampard) sendiri bahwa kami ingin menahannya untuk jangka panjang," ujar Mel Morris, seperti yang dilansir Sky Sports.

"Jika Chelsea ingin mendatangkannya, mereka seharusnya melakukan usaha untuk mengejar Lampard," tuturnya.

Baca juga: Lampard Ajak Drogba Jadi Bagian Tim Pelatih Chelsea

"Pada waktu bersamaan, kami akan melanjutkan rencana untuk musim depan dan kami bekerja dengan Frank Lampard secara hormat agar tahu bahwa ia diinginkan oleh semua orang di klub ini," katanya.

Lampard memang masih terikat kontrak dengan klub kasta kedua Liga Inggris itu. Pada musim 2018-2019, Lampard hampir membawa Derby County promosi ke English Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Namun, pada laga final play-off, tim asuhannya dikalahkan oleh Aston Villa, yang juga dibesut John Terry sebagai asisten pelatih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com