Diskusi Panjang, Man United Dikabarkan Perpanjang Kontrak Juan Mata

Kompas.com - 18/06/2019, 08:30 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Champions melawan Benfica di Old Trafford, 31 Oktober 2017. AFP/Oli ScarffGelandang Manchester United, Juan Mata, melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Champions melawan Benfica di Old Trafford, 31 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Juan Mata dikabarkan sedang dalam proses untuk perpanjangan kontrak bersama Manchester United.

Gelandang 31 tahun itu kontraknya akan habis pada akhir Juni 2019. Seusai terjadi perdebatan yang panjang, pihak The Red Devils akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Mata di Old Trafford,

Kendati demikian, permintaan Mata tak bisa disetujui 100 persen oleh pihak Manchester United.

Baca juga: Paul Pogba Beri Isyarat Ingin Tinggalkan Man United

Salah satu yang tidak mampu disetujui adalah keinginan gelandang asal Spanyol itu untuk mendapatkan kenaikan gaji. Gaji semula Juan Mata adalah angka 140 ribu pounds (2,5 miliar rupiah) per pekan.

Mata meminta gaji yang signifikan demi bertahan. Namun, di sisi lain, Manchester United tidak mengabulkan permintaannya karena pada musim lalu sang gelandang hanya mencatatkan 22 penampilan di ajang Liga Inggris.

Seperti yang dilansir Daily Mirror, kedua belah pihak menyetujui perpanjang kontrak selama satu tahun ke depan.

Baca juga: Harry Maguire Disarankan Pilih Man City Ketimbang Man United

Sejak didatangkan dari Chelsea pada 2017 dengan mahar 37 juta pounds (sekitar 670 miliar rupiah), Mata memang sulit menembus skuad utama Manchester United.

Di bawah asuhan pelatih baru Ole Gunnar Solksjaer misalnya, ia hanya mencatatkan sembilan penampilan di Liga Inggris musim 2018-2019.

Ditambah lagi, pada musim panas ini, Manchester United berhasil mendatangkan pemain yang setipe dengan Mata. Ia adalah gelandang Daniel James, eks penggawa Swansea yang dibeli dengan mahar 150 juta pounds (272 miliar rupiah).

Tak pelak, mau tidak mau Mata harus berjuang lebih keras demi menembus tim utama Manchester United.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X