Timnas Indonesia Masuk Pot 5 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kompas.com - 17/06/2019, 21:31 WIB
Skuad Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSkuad Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.

KOMPAS.com - Berdasarkan pengumuman resmi dari AFC, tim nasional Indonesia ditempatkan di pot 5 kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kepastian pot 5 yang didapatkan  timnas Indonesia didasari dari peringkat terakhir FIFA per-Juni 2019, di mana skuad Garuda turun ke urutan ke-160.

Baca juga: Pelatih Minta Anthony Ginting untuk Minimalisasi Kesalahan

Dengan demikian, timnas Indonesia dipastikan akan berjumpa lawan-lawan yang lebih berat dari pot yang lebih tinggi.

Siapa yang akan menjadi lawan timnas Indonesia pada ronde kedua kualifikasi akan didapatkan pada drawing 17 Juli 2019.

Selain timnas Indonesia, di pot 5 juga diisi oleh Singapura, Nepal, Kamboja, Bangladesh, Mongolia, Guam, dan Macau/Sri Lanka.

Masih ada satu slot untuk mengisi pot 5 yakni antara Macau dan Sri Lanka, keduanya belum memainkan kualifikasi ronde pertama karena laga kedua tim batal digelar.

Penurunan pot timnas Indonesia ini sebelumnya sudah diprediksi lantaran kekalahan anak asuh Simon McMenemy kalah 1-4 dari tuan timnas Yordania pada laga uji coba pada Selasa (11/6/2019).

Sementara itu, timnas Malaysia yang sebelumnya duduki pot 5, naik ke pot 4 atas keberhasilan mereka meroket di rangking FIFA.

Skuat timnas Indonesia yang diturunkan sebagai starter XI kontra timnas Yordania, di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Baca juga: Pertanyaan bagi Timnas Argentina Setelah Tragedi di Kota Seribu Gereja

Sementara itu, timnas Malaysia yang sebelumnya duduki pot 5, naik ke pot 4 atas keberhasilan mereka meroket di rangking FIFA.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X