Kompas.com - 17/06/2019, 18:41 WIB
Konferensi Pers Kejuaraan Dunia Tinju yang akan digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 5-7 Juli 2019 di Sport Corner Cafe Gedung Kemenpora, Senin (17/6/2019). KOMPAS.COM/FARAHDILLA PUSPA Konferensi Pers Kejuaraan Dunia Tinju yang akan digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 5-7 Juli 2019 di Sport Corner Cafe Gedung Kemenpora, Senin (17/6/2019).

KOMPAS.com - Kejuaraan dunia tinju akan diselenggarakan di GOR Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada 5-7 Juli 2019, dengan tajuk "Mencetak Juara Dunia dari Batas Negara - The Border Battle 2019".

Chris John Foundation dan Fahiluka Surya Production selaku promotor sangat berharap kejuaraan dunia tinju yang diselenggarakan di Kupang akan semakin melahirkan banyak petinju profesional maupun amatir.

Pasalnya, setelah era Chris John yang berhasil menjadi juara dunia tinju sebanyak 18 kali berturut-turut, belum ada petinju asal Indonesia mampu menyaingi prestasi tersebut.

Berangkat dari kekhawatiran Chris John Foundation dan Fahiluka Surya Production bekerja sama untuk memberikan kesempatan bermain bagi bakat-bakat tinju tersembunyi di Indonesia khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Tinju Mati Suri, Chris John Teringat Pesan Pelatihnya

Hal itu disampaikan langsung oleh Chris John pada jumpar di Sports Corner Cafe Gedung Kemenpora, Senin (17/6/2019).

Chris John mengungkapkan bahwa Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak petinju dengan bakat luar biasa.

"Di NTT banyak sekali bakat-bakat tinju yang bisa diangkat," ujar Chris John saat ditemui awak media di Sport Corner Cafe, Senin (17/6/2019). 

"Harapan saya, dengan adanya kejuaraan dunia tinju ini, semoga akan semakin banyak event tinju yang digelar di NTT," tuturnya.

Baca juga: Chris John Sedih Tak Ada Lagi Pertandingan Tinju di TV

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga mengaku sangat antusias dan mendukung penuh kejuaraan yang direncanakan digelar pada Juli mendatang.

"Kemenpora sangat mendukung sepenuhnya adanya kejuaraan dunia tinju yang dilaksanakan di NTT. Bahkan," ujar Arsani selaku Asisten Deputi 4 yang hadir mewakili Menteri Imam Nahrawi. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X