Copa America 2019, Juara Bertahan Chile Akan Hadapi Jepang

Kompas.com - 17/06/2019, 16:30 WIB
Cile akan menghadapi Jepang pada laga perdana Grup C Copa America 2019 di Estadio Morumbi, Sao Paolo, Brasil, Selasa (18/6/2019) pagi WIB. Dok. Copa America 2019Cile akan menghadapi Jepang pada laga perdana Grup C Copa America 2019 di Estadio Morumbi, Sao Paolo, Brasil, Selasa (18/6/2019) pagi WIB.

KOMPAS.com - Tim nasional  (timnas) Chile akan mengawali kiprah mereka dalam Copa America 2019 dengan menghadapi Jepang pada Senin (17/6/2019) atau Selasa pagi WIB.

Sebagai juara bertahan turnamen, Chile masih akan mengandalkan beberapa nama seperti Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Baca juga: Jadwal Lengkap Copa America 2019 yang Disiarkan K-Vision

Chile yang kini ditangani oleh sosok asal Kolombia, Reinaldo Rueda, punya tugas tak mudah lantaran mereka belum pernah mengalahkan Jepang.

Pada ajang Kirin Cup yang berlangsung Mei 2009, Chile pernah kalah telak Tim Samurai Biru dengan skor 4-0.

Sebelumnya lagi, saat pertandingan persahabatan yang digelar di Tokyo, Jepang, pada Januari 2008, kedua negara hanya bermain imbang tanpa gol.

Mereka adalah lawan dengan perkembangan budaya sepak bola yang begitu hebat," ujar pelatih Chile, Reinaldo Rueda, yang dikutip dari situs resmi Copa America 2019.

"Budaya timur itu memiliki dua faktor mendasar, yaitu rasa hormat dan disiplin," ucap Rueda melanjutkan.

Rueda diperkirakan bakal menurunkan Alexis Sanchez di lini serang, yang nantinya akan ditopang pula oleh Eduardo Vargas.

Di lini belakang, Chile akan mengandalkan Gary Medel dan Mauricio Isla. Adapun di lini tengah, mereka memiliki Charles Aranguiz dan Arturo Vidal.

Di sisi lain, Jepang pun diyakini punya peluang untuk membuat kejutan. Terlebih lagi, tim asuhan Hajime Moriyasu itu punya skuad dengan rata-rata usia 22 tahun.

Baca juga: Saham Bali United Resmi Dilepas ke Publik pada Hari Ini

"Kami akan menghadapi beberapa pemain terbaik dunia. Banyak yang perlu kami pelajari dan dapatkan dari kompetisi ini (Copa America 2019)," ucap Moriyasu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X