CEO PSM Makassar Optimistis Juku Eja Dapat Hasil Maksimal di Vietnam

Kompas.com - 17/06/2019, 16:00 WIB
Skuad PSM Makassar pada laga versus Badak Lampung FC, 24 Mei 2019. TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWAN Skuad PSM Makassar pada laga versus Badak Lampung FC, 24 Mei 2019.

KOMPAS.comPSM Makassar bakal menghadapi Becamex Binh Duong dalam leg pertama babak semifinal Piala AFC 2019 di Stadion Thu Dau Mot, Vietnam, Rabu (19/6/2019).

Terkait pertandingan tersebut, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin cukup yakin dan optimistis skuad asuhan Darije Kalezic itu akan mampu meraih hasil maksimal. 

“Saya sendiri cukup optimistis, anak-anak akan mampu menampilkan permainan terbaik dan sekaligus mendapatkan hasil maksimal, tiga poin,” ujar Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin, saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/6/2019).

Skuad berjuluk Juku Eja itu mendapatkan waktu recovery cukup panjang karena laga pekan keempat kompetisi Liga 1 musim ini ditunda.

Oleh karena itu, Rivky Mokodompit dan kawan-kawan dinilai cukup siap dalam melakoni laga kontra Becamex.

“Tidak itu saja (waktu recovery), tapi tim ini saya kira sudah sangat siap melakoni laga tersebut untuk bisa meraih hasil maksimal. Karena saya sendiri menemani tim setiap latihan, jadi saya tahu bagaimana kesiapan anak-anak,” ucap dia.

Baca juga: Hadapi PSM Makassar, Arema FC Fokus Perbaiki Pertahanan

Menurut Appi, jajaran pelatih PSM sudah mempelajari kekuatan calon lawan dari rekaman pertandingan sehingga bisa menerapkan langkah antisipasi dalam sesi latihan yang digelar.

“Selain itu, saya lihat pelatih (Darije Kalezic) juga sudah mempelajari kekuatan calon lawan dengan coba menerapkan beberapa strategi dalam latihan. Karena itu, saya yakin anak-anak bisa meraih hasil maksimal, meski bakal bermain di kandang lawan,” kata Appi.

Baca juga: Imbang Lawan Tira Persikabo, PSM Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X