Copa America 2019, Messi Yakin Timnas Argentina Masih Bisa Lolos

Kompas.com - 17/06/2019, 08:04 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melambai kepada para suporter seusai laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 26 Juni 2018. HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLAKapten timnas Argentina, Lionel Messi, melambai kepada para suporter seusai laga fase grup Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, 26 Juni 2018.

KOMPAS.com - Timnas Argentina menelan kekalahan 0-2 dari Kolombia pada laga perdana mereka di penyisihan Grup B Copa America 2019.

Bertanding di Fonte Nova Arena, Brasil, Sabtu (15/6/2019), skuad La Albiceleste -julukan Argentina- takluk karena dua gol yang dicetak pemain Kolombia, Roger Martinez di menit ke-71 dan Duvan Zapata (86').

Kekalahan itu membuat kapten timnas Argentina, Lionel Messi, sangat kecewa. Namun demikian, megabintang Barcelona itu tetap yakin Argentina masih berpeluang lolos ke fase gugur Copa America tahun ini.

"Akan butuh waktu bagi kami untuk menerima kekalahan ini," tutur Lionel Messi, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Kami harus mencari sisi positif dari kesalahan yang kami ciptakan," kata Messi menambahkan.

Timnas Argentina memang berstatus unggulan pada Copa America tahun ini. Sebab, La Albiceleste memegang status sebagai kontestan tersukses kedua dengan koleksi 14 trofi juara di Copa America. Mereka hanya kalah dari Uruguay yang telah 15 kali menjadi juara.

Baca juga: Hasil Copa America 2019, Argentina Vs Kolombia, Awal Buruk Messi dkk

Akan tetapi, sudah lebih dari dua dekade Argentina tidak meraih gelar juara Copa America. Kali terakhir mereka menjadi kampiun adalah pada edisi 1993 di Ekuador.

Untuk urusan menyabet trofi, Lionel Messi mengaku tidak ingin muluk-muluk. Dia menyatakan, ingin fokus membawa Argentina lolos ke fase gugur terlebih dahulu.

"Kami harus berpikir untuk memulihkan keadaan dengan cepat. Masih ada peluang bagi kami agar lolos," ucap Messi.

Baca juga: Kalah dari Kolombia, Rekor Buruk Argentina dalam 40 Tahun Terakhir

Sementara itu, perjuangan Messi dan timnas Argentina di Grup B Copa America 2019 akan berlanjut saat menghadapi Paraguay pada Kamis (20/6/2019) pukul 07.30 WIB. (Ahmad Tsalis)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X