Gaji Maurizio Sarri di Juventus Hanya Seperlima Bayaran Ronaldo

Kompas.com - 17/06/2019, 07:41 WIB
Maurizo Sarri diumumkan sebagai pelatih baru Juventus, Minggu (16/6/2019). TWITTER.com/JUVENTUSFCMaurizo Sarri diumumkan sebagai pelatih baru Juventus, Minggu (16/6/2019).

KOMPAS.com - Gaji yang akan diterima Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus ternyata masih kalah jauh dari bayaran Cristiano Ronaldo di klub raksasa Italia itu.

Sarri resmi meninggalkan Chelsea untuk menjadi pelatih anyar Juventus pada Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Pelatih asal Italia itu memilih hengkang dari Stamford Bridge meski masih memiliki kontrak selama dua tahun di Chelsea. Kini, dia terikat kontrak berdurasi tiga tahun bersama Juventus.

Setelah resmi dipinang Juventus, teka-teki soal gaji yang akan diterima Sarri pun menjadi perbincangan menarik.

Seperti dilansir BolaSport.com, media Italia Calciomercato menyebutkan bahwa Sarri akan menerima gaji sekitar 6 juta (Rp 96,4 miliar) euro per tahun.

Sarri masih berpeluang mendapatkan bonus jika berhasil membawa Juventus menjuarai Liga Champions.

Meski demikian, gaji yang diterima Sarri tersebut lebih rendah dibandingkan bayaran pelatih sebelumnya di Juventus, Massimiliano Allegri.

Baca juga: Resmi, Maurizio Sarri Latih Juventus

Pada periode terakhir melatih Juventus, Allegri meraup 7,5 juta euro (Rp 120 miliar) per tahun. Gaji itu membuat Allegri menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Italia.

Tak hanya kalah dari Allegri, bayaran Sarri sebagai pelatih Juventus bahkan lebih rendah dari tiga pemain, termasuk Cristiano Ronaldo, di klub berjuluk Si Nyonya Tua itu. 

Menurut data Calcio e Finanza yang dikutip BolaSport.com, pemain berbayaran paling mahal di skuad Juventus dan seluruh Liga Italia saat ini adalah Cristiano Ronaldo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X