Sebabkan Insiden Besar di Catalunya, Jorge Lorenzo Minta Maaf

Kompas.com - 17/06/2019, 06:00 WIB
Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi.motogp.com Penampilan Lorenzo yang agresif membawa sial pada Vinales, Dovi, dan Rossi.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, melontarkan permintaan maaf setelah menyebabkan insiden menghebohkan saat balapan MotoGP Catalunya 2019.

Jorge Lorenzo terjatuh saat ia mencoba melewati Andrea Dovizioso yang baru saja disalip Marc Marquez.

Baca juga: Paul Pogba Beri Isyarat Ingin Tinggalkan Man United

Memasuki tikungan 10 MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo kehilangan kendali motornya.

Ia lalu menjatuhkan Andrea Dovizioso, yang baru saja kehilangan posisi pertama setelah disalip oleh Marc Marquez.

Motor Jorge Lorenzo kemudian sliding mengenai Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo harus pensiun dini dari MotoGP Catalunya 2019. Valentino Rossi yang sempat melanjutkan balapan harus pensiun juga karena kerusakan pada motornya.

Saat balapan berlangsung, Jorge Lorenzo pun menghadap ke kamera untuk meminta maaf.

"Tikungan 10 sulit, saya selalu mengatakan itu. Anda tak punya banyak opsi jika telat mengerem," tutur Jorge Lorenzo seperti dikutip dari FOX Sports.

"Saya tak beruntung untuk menjatuhkan tiga rider. Saya minta maaf besar ke Valentino, Andrea, dan Maverick. Ini salah saya."

Kendati gagal menyelesaikan balapan, Jorge Lorenzo mengatakan kalau ia puas dengan settingan di motornya selama akhir pekan MotoGP Catalunya 2019 ini.

"Semua berita pasti tentang insiden tadi. Namun, terlepas dari itu, kami membuat banyak kemajuan. Semoga kami bisa mempertahankan hal ini," lanjut tiga kali juara dunia MotoGP tersebut.

Jorge Lorenzo memulai balapan di MotoGP Catalunya 2019 dari posisi ke-10 di grid dan berhasil menerjang ke lini depan sebelum mengalami insiden tersebut.

Jorge Lorenzo datang ke Repsol Honda pada awal musim ini untuk menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun.

Baca juga: Marquez Bersaudara Berhasil Juarai Balapan MotoGP Catalunya

Walau awalnya diplot untuk menjadi dream team bersama Marc Marquez, Lorenzo belum bisa maksimal di tim barunya.

Kendati mengendarai Ducati pabrikan ia selalu gagal menembus peringkat 10 besar dari tujuh balapan MotoGP 2019, termasuk di Catalunya.

Pebalap asal Spanyol itu tampak belum pulih benar dari operasi yang ia jalani pada kaki kirinya pada akhir musim 2018. Lorenzo juga menjalani dua operasi di pergelangan kriinya pada akhir 2018.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X