Piala Dunia Wanita 2019, Vivianne Miedema Ukir Rekor Baru

Kompas.com - 16/06/2019, 13:30 WIB
Vivianne Miedema berhasil menjadi top skor timnas putri Belanda sepanjang masa. Vivianne MiedemaVivianne Miedema berhasil menjadi top skor timnas putri Belanda sepanjang masa.

KOMPAS.com - Tim nasional putri Belanda sukses mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 seusai mengalahkan Kamerun 3-1 pada babak fase Grup E di Stadion Hainaut, Valenciennes, Perancis, Sabtu (15/6/2019).

Dalam pertandingan tersebut, penyerang timnas putri Belanda, Vivianne Miedema, berhasil mengukir rekor baru.

Dua golnya ke gawang Kamerun mengukuhkan Miedema sebagai top skor Belanda sepanjang masa. Sejauh ini, ia telah sukses mengemas 60 gol dalam 77 penampilannya bersama De Oranje.

Seusai pertandingan, pemain yang masih berusia 22 tahun itu mengatakan senang bisa mencatatkan rekor pribadi dan membantu Belanda lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Pro Kontra Absensi Pemain Terbaik Dunia di Piala Dunia Wanita 2019

"Ini sesuatu yang spesial. Sesuatu yang hanya dilakukan sekali seumur hidup dan merupakan pengalaman yang berharga," ujar Miedema, seperti dilansir ESPN.

"Ini Piala Dunia. Jika anda mencetak gol, saya pikir Anda harus merayakan dan sedikit gila tentang itu."

Catatan baru ini menjadikan Miedema akrab dengan prestasi. Sebelumnya, penyerang Arsenal tersebut berhasil membawa klubnya memenangi FA Women's Super League 2019 dan menyabet gelar PFA Player's Player of The Year untuk kategori wanita.

Bersama bek Liverpool, Virgil Van Dijk, ia memecahkan rekor untuk pertama kalinya, pemain terbaik Liga Inggris, baik kategori pria maupun wanita, dimenangkan pemain asal Belanda.

Baca juga: Piala Dunia Wanita, Menang 13-0, Timnas Putri AS Mendapat Kecaman

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X