Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Siap Jual Mesut Ozil Guna Tutup Kerugian

Kompas.com - 16/06/2019, 11:26 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Arsenal tertarik untuk menjual gelandang mereka, Mesut Ozil, pada musim panas ini demi mengumpulkan dana transfer.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, dikabarkan kecewa setelah gagal mendapatkan trofi pada musim 2018-2019, seusai merampungkan Liga Inggris di posisi kelima dan kalah di laga final Liga Europa melawan Chelsea.

Kegagalan tersebut akhirnya berdampak pada keuangan klub. The Sun melaporkan bahwa Arsenal bisa menanggung kerugian sebesar 50 juta pounds (900 miliar rupiah).

Baca juga: Lichtsteiner Resmi Tinggalkan Arsenal dengan Penyesalan

Guna menutup biaya itu, sekaligus untuk menaikkan dana transfer, tim yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut siap melego Ozil.

Seperti yang dilansir Daily Mirror, Ozil berada di urutan teratas pemain yang akan dijual Emery setelah melihat performa yang ditunjukkan sang gelandang kepada tim.

Pemain 30 tahun itu juga memiliki gaji yang besar, yakni sebesar 350 ribu pounds (6 miliar rupiah) per pekan.

Baca juga: Arsenal Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Reyes

Arsenal dikabarkan akan memasang Ozil di harga 30 juta pounds (543 miliar rupiah. Saat ini, sang pemain masih menyisakan dua tahun kontrak bersama tim Meriam London itu.

Sejauh ini, tiga klub Liga Turki, Galatasary, Fenerbahce, dan Besiktas, sedang meminati Ozil. Namun, ketiga klub itu tak bersedia membayar gajinya yang besar.

Arsenal sampai saat ini memang belum mendapatkan dana segar pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka harus kehilangan Aaron Ramsey, Stephan Lichtsteiner, dan Danny Welbeck dengan status bebas transfer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com