Kompas.com - 16/06/2019, 11:26 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016). IAN KINGTON/AFPGelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).

KOMPAS.com - Arsenal tertarik untuk menjual gelandang mereka, Mesut Ozil, pada musim panas ini demi mengumpulkan dana transfer.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, dikabarkan kecewa setelah gagal mendapatkan trofi pada musim 2018-2019, seusai merampungkan Liga Inggris di posisi kelima dan kalah di laga final Liga Europa melawan Chelsea.

Kegagalan tersebut akhirnya berdampak pada keuangan klub. The Sun melaporkan bahwa Arsenal bisa menanggung kerugian sebesar 50 juta pounds (900 miliar rupiah).

Baca juga: Lichtsteiner Resmi Tinggalkan Arsenal dengan Penyesalan

Guna menutup biaya itu, sekaligus untuk menaikkan dana transfer, tim yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut siap melego Ozil.

Seperti yang dilansir Daily Mirror, Ozil berada di urutan teratas pemain yang akan dijual Emery setelah melihat performa yang ditunjukkan sang gelandang kepada tim.

Pemain 30 tahun itu juga memiliki gaji yang besar, yakni sebesar 350 ribu pounds (6 miliar rupiah) per pekan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Arsenal Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Reyes

Arsenal dikabarkan akan memasang Ozil di harga 30 juta pounds (543 miliar rupiah. Saat ini, sang pemain masih menyisakan dua tahun kontrak bersama tim Meriam London itu.

Sejauh ini, tiga klub Liga Turki, Galatasary, Fenerbahce, dan Besiktas, sedang meminati Ozil. Namun, ketiga klub itu tak bersedia membayar gajinya yang besar.

Arsenal sampai saat ini memang belum mendapatkan dana segar pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka harus kehilangan Aaron Ramsey, Stephan Lichtsteiner, dan Danny Welbeck dengan status bebas transfer.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.