Kompas.com - 16/06/2019, 10:04 WIB

KOMPAS.com - Andy Murray akan memainkan laga pertamanya sejak cedera pinggul yang ia derita pada Januari 2019.

Sempat menjalani beberapa kali operasi, juara dua kali Wimbledon itu akhirnya bisa berlaga kembali di Queen's Cup yang dihelat 17-23 Juni 2019.

Murray akan bermain di nomor ganda putra dan berpasangan dengan petenis Spanyol, Feliciano Lopez.

Baca juga: Andy Murray Pasang Target Tampil pada Nomor Tunggal Akhir Tahun Ini

Murray dan Lopez akan menghadapi pasangan Kolombia Juan Sebastian Cabal dan Robert di laga pertama, yakni babak 16 besar.

Pertandingan tersebut akan dihelat di Wes Kensington, London, Inggris, pada Senin (17/6/2019).

Jika Murray tidak mengalami cedera lagi di Queen's Cup, ia akan bermain pada nomor ganda di Wimbledon 2019 yang berlangsung pada 1-14 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: Andy Murray Siap Berlaga di Wimbledon 2019

Petenis 32 tahun itu pun belum memiliki rencana melanjutkan karier di nomor tunggal. Hingga saat ini, belum ada petenis yang pernah kembali ke dunia tenis pada nomor tunggal setelah menjalani operasi pelapisan pinggul.

Kali terakhir, petenis Amerika Serikat, Bob Bryan, berhasil kembali ke dunia tenis setelah operasi pinggul yang ia jalani selama berbulan-bulan. Ia bahkan bisa menjuarai Miami Open 2019 di nomor ganda, setelah tiga bulan kembali dari masa cederanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.