Kalah 0-6, Pelatih Timnas Vanuatu Tantang Balik Timnas Indonesia

Kompas.com - 16/06/2019, 06:28 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.

KOMPAS.com - Gawang Timnas Vanuatu diberondong setengah lusin gol oleh para pemain Timnas Indonesia saat menjalani laga uji coba dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Pelatih timnas Vanuatu, Paul Munster, mengaku kecewa atas kekalahan telak yang diterima anak asuhnya saat menghadapi Timnas Indonesia.

Ia pun bermaksud menantang Evan Dimas dkk kembali menjalani pertandingan persahabatan dengan Vanuatu sebagai tuan rumahnya.

Baca juga: Bocah Penjual Makaroni Jadi Saksi Pesta Gol Timnas Indonesia

"Saya akan tantang Simon McMenemy (pelatih Timnas Indonesia) untuk bermain di sana (Vanuatu)," kata Paul Munster saat meghadiri konferensi pers setelah pertandingan.

Sebelum pertandingan, pelatih berusia 37 tahun itu mengaku sudah lama mengenal Simon McMenemy.

Ya, kedua pelatih tersebut berasal dari Britania Raya, Simon McMenemy kelahiran Skotlandia dan Paul Munster asli Irlandia Utara.

Terlepas dari niatan balas dendam, ada hikmah yang dipetik Paul Munster dalam pertandingan malam ini.

Ia akan melakukan evaluasi kepada pola permainan Vanuatu sebelum nantinya terjun ke Pacific Games 2019.

"Ini menjadi pengalaman yang sangat penting bagi kami. Namun, ingat, kami tidak selamanya bermain melawan Indonesia," kata Paul Munster.

Baca juga: Simon McMenemy Ungkap Arti Kemenangan Timnas Indonesia

"Selanjutnya kami akan melawan Fiji dan Tahiti yang permainannya berbeda dengan Indonesia. Di Pacific Games, kami akan tampil habis-habisan," tutup Paul Munster.

Indonesia berhasil menang enam gol tanpa balas melawan negara Ocenia tersebut. Gol-gol kemenangan tim Merah Putih dihasilkan oleh quattrick Alberto Goncalves dan sepasang gol Evan Dimas.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X